Drakor

5 Drama Korea Paling Best Tentang Pasangan “Housemate” (Tinggal Satu Rumah)

drama korea paling best

Korea-lover.com – Banyak drama Korea terpopuler yang kebanyakan menceritakan tentang dua pemeran utama yang secara tidak sengaja atau terpaksa tinggal serumah dikarenakan hal-hal yang mendesak. Dua orang tersebut yang akhirnya merupakan pasangan yang ditakdirkan, entah kenapa harus hidup bersama. Alasannya mungkin berbeda-beda, ada yang memang sangat membutuhkan tempat tinggal, ada kesalah pahaman, atau mungkin penipuan. Meskipun begitu, mereka nantinya akhirnya saling berinteraksi satu sama lain dan mulai terbiasa. Dan akhirnya jatuh cinta.

Baca Juga Yuk Tonton Trailer Epic dan Penuh Kesedihan dari Drama Korea 2018 Mr. Sunshine

Penasaran kan Apa Saja Drama Korea Paling Best Tentang Pasangan “Housemate”?

Full House

drama korea paling best

Drama yang dibintangi oleh Aktor Hallyu Rain dan Song Hye Kyo ini bisa dibilang merupakan pelopornya drama bergenre “Housemate”. Ceritanya dimulai ketika Rumah Han Ji Eun (Song Hye Kyo) dijual oleh teman-temannya kepada actor terkenal Lee Young Jae (Rain). Karena Han Ji Eun tidak punya tempat tinggal, akhirnya Lee Young Jae merasa kasihan dan memperkerjakan Han Ji Eun sebagai pembantu di rumahnya. Banyak kejadian lucu dalam drama Korea romantis ini karena mereka selalu bertengkar seperti anak kecil.

Sungkyunkwan Scandal

Drama Korea paling best ini merupakan drama Saeguk yang menceritakan pada jaman dinasti Joseon. Dimana seorang wanita tidak diperbolehkan menerima pendidikan. Untuk membantu keluarganya yang miskin dan adiknya yang sakit-sakitan, Kim Yoon Hee (Park Min Young) menyamar menjadi laki-laki yang sekolah di Sungkyunkwan. Sebuah Institusi pendidikan yang bergengsi yang siswanya laki-laki semua. Ia terpaksa masuk sana karena dorongan dari Lee Sun Joon (Park Yoochun). Disana ia akhirnya sekamar dengan Lee Sun Joon yang terlalu jujur dan Moon Jae In (Yoo Ah In) si pemberontak. Dan juga berteman dengan Go Young Ha (Song Joong Ki).

Playfull Kiss

Drama ini merupakan remake dari drama yang sukses di Jepang yang berjudul “Itazurana Kiss”. Drama Korea romantis ini bercerita tentang Oh Ha Ni (Jung So Min) yang secara kebetulan harus tinggal dirumah Bae Seung Jo (Kim Hyun Jung) karena rumah barunya tiba-tiba terkena gempa dan roboh.

Rooftop Prince

Drama Korea paling best selanjutnya bercerita tentang atap rumah Park Ha (Han Ji Min) yang tiba-tiba didatangi oleh empat pria aneh yang memakai jubbah era Joseon. Keempat pria ini adalah putra mahkota Joseon Lee Gak (Park Yoochun) dan bawahannya yang ber-teleportasi 300 tahun kedepan. Melihat mereka yang membuat kekacauan dijalanan dan tidak punya tempat tinggal, akhirnya Park Ha dengan murah hati membiarkan mereka tinggal bersamanya.

It’s Okay That’s Love

Drama Korea terpopuler ini menceritakan tentang Jang Jae Yeol (Jo In Sung) seorang novelis dan penyiar radioyang memiliki gangguan kepribadian. Ia lalu terpesona oleh psikiater Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin) yang ia temui saat acara Talk Show. Karena Jang Jae Yeol tidak dapat konsentrasi saat menlis di rumahnya. Ia lalu memutuskan untuk pindah kerumah yang ditinggali Ji Hae Soo. Drama ini termasuk dalam daftar judul drama Korea terlaris sepanjang masa karena ada D.O EXO yang memulai awal debut di drama sebagai actor.

Jadi Drama Korea paling best yang mana favorit kamu?

 

Sumber : Soompi

 

 

 

Leave a Reply

fifteen − eight =