Drakor

5 Drama Korea Bergenre Romantis Sepanjang Masa Yang Harus Masuk Daftar Favoritmu!

Drama Korea Bergenre Romantis

Korea-lover.comAnnyeong chingu! Jika kamu merupakan salah satu pecinta drama Korea, tentu kamu pasti tidak asing dengan drama Itaewon Class, Strangers From Hell, Sky Castle, atau bahkan The World Of Marriage? Dari judul drama-drama tersebut, pasti kalian tahu bahwa terdapat berbagai macam genre yang ada pada drama Korea. Namun, genre romantis merupakan salah satu genre yang paling sering ditonton dan ditunggu-tunggu oleh para pecinta drama. Dengan jalan cerita yang seru, ditambah dengan bumbu cinta pada setiap adegannya menambah daya tarik bagi penonton drama Korea sendiri, bukan begitu chingu? Drama romantis juga seringkali memiliki rating yang tinggi, sehingga banyak stasiun TV yang menayangkan drama bergenre ini untuk menarik minat penonton. Namun, apakah ada salah satu drama Korea yang melekat di ingatanmu? Apakah drama tersebut ada pada daftar di bawah ini? Jika kamu sudah tidak sabar, kamu dapat melihat 5 daftar drama Korea teratas yang paling romantis sepanjang masa berikut ini. Jangan lupa siapkan tisu dan juga ramyeon kesukaanmu ya!

Full House

Drama yang ditayang di KBS ini merupakan salah satu drama paling romantis yang sayang untuk dilewatkan. Dibintangi oleh aktris legendaris, Song Hye-Kyo sebagai Han Ji-Eun dan juga Rain yang berperan sebagai Lee Young-Jae, drama ini menyuguhkan banyak kejadian berunsur romansa yang mampu menggetarkan jiwa. Meskipun drama ini diluncurkan pada tahun 2004, namun jalan cerita dan akting para pemain tidak mudah untuk dilupakan begitu saja. Mengisahkan pasangan yang menikah secara kontrak dengan alasan membuat pasangan mereka cemburu, malah secara tidak langsung membuat mereka menjadi dekat dan saling mencintai. Lalu bagaimana kelanjutan kisah mereka bersama pasangan mereka? Apakah hubungan mereka kandas dan memilih kembali bersama pasangan mereka? Simak kelanjutan kisah mereka dengan menonton drama ini.

Boys Over Flowers

Daebak! Inilah kata pertama yang akan muncul dalam setiap benak penonton drama ini. Mengapa begitu? Bagaimana tidak, drama yang ditayangkan di KBS2 ini menyuguhkan oppa-oppa tampan yang mampu menyejukkan mata. Menceritakan F4 yang merupakan nama sebuah grup populer di sekolah Shin Hwa yang digawangi oleh empat pangeran, yaitu Koo Jun-Pyo (Lee Min-Ho), Yun Ji-Hu (Kim Hyun-Joong), So Lee-Jeong (Kim Beom), dan Song Woo-Bin (Kim Jun). Kisah mereka berubah drastis saat mereka bertemu dengan Geum Jan-Di yang diperankan oleh Ku Hye-Seon. Drama yang populer pada tahun 2009 ini merupakan adaptasi dari sebuah manga Jepang berjudul “Hana Yori Dango” oleh Yoko Kamilo yang juga sama populernya dengan dramanya. Jika kamu penasaran dengan drama adaptasi ini, tentu kamu harus menontonnya untuk memastikan akhir kisah mereka. Jangan lupa berikan tanggapanmu ya!

Descendants Of The Sun

Drama yang lagi-lagi diperankan oleh Song Hye-Kyo ini juga menjadi salah satu drama Korea yang paling romantis sepanjang masa. Ditayangkan di salah satu TV ternama Korea, KBS di tahun 2016, drama ini mengusung tema percintaan beda profesi yang saling berkaitan erat. Mengisahkan tentang seorang tentara dan perawat bernama Kang Mo-Yeon (diperankan oleh Song Hye-Kyo) dan Kapten Yoo Si-Jin (Song Jong-Ki) yang harus menyelesaikan misi masing-masing hingga akhirnya mereka jatuh cinta. Konflik yang mereka hadapi tidak semudah pasangan pada umumnya, sehingga membuat penonton menjadi lebih tertarik saat menonton drama ini. Pasangan yang seringkali disebut dengan “Song-Song couple” ini menjadi berita hangat saat mereka resmi berpacaran dan menjadi pasangan resmi di dunia nyata. Tentu saja drama ini menjadi drama yang akan diingat sepanjang masa, karena kisah di baliknya menjadikan drama ini menjadi lebih berkesan. Tak hanya itu saja, drama ini juga menyajikan kisah cinta pemeran pembantunya yang merupakan teman dekat Kapten Yoo. Lalu bagaimana kisah kedua pasangan ini? Akankah berakhir bahagia seperti di dunia nyata? Siapkan mental dan hati ya, chingu!

Guardian: The Lonely And Great God

Drama yang dirilis pada tahun 2017 di tvN ini merupakan salah satu drama yang memiliki rating yang cukup tinggi. Jika kamu belum menonton drama ini, pastikan kamu siap dengan plot twist dalam drama ini. Unsur romansa yang kental dalam drama ini akan membuatmu menghabiskan banyak tisu. Kisah percintaan antara keduanya menjadi berbeda dikarenakan kutukan yang mengharuskannya menyaksikan sang pria bernama Kim Shin yang diperankan oleh Gong Yoo melihat wanita yang dicintainya, yaitu Kim Go-Eun yang diperankan oleh Ji Eun-Tak mati secara tragis. Oleh karena itu, kisah cinta mereka begitu berat dan penuh kesedihan, namun kamu tidak perlu khawatir dengan akhir kisah cinta mereka. Dan lagi, drama ini tidak hanya menyuguhkan kisah cinta pemeran utamanya saja, namun kisah cinta antara pemeran pembantunya, yaitu kisah cinta Grim Reaper dan Sunny juga sangat mengharu biru. Yang jelas, drama yang tayang di tvN ini pantas dinobatkan sebagai salah satu drama romantis sepanjang masa. Apakah kalian setuju, chingudeul?

What’s Wrong With Secretary Kim?

Drama yang baru rilis pada tahun 2018 ini merupakan salah satu drama Korea yang wajib ada di daftar favoritmu sebagai drama paling romantis sepanjang masa. Drama ini menceritakan tentang seorang sekretaris bernama Kim Mi-So yang diperankan oleh Park Min-Young yang baru menemukan kisah cintanya saat memutuskan akan berhenti bekerja di perusahaannya sekarang. Tak disangka pula bahwa Mi-So justru memiliki rasa terhadap Lee Young-Joon yang diperankan oleh Park Seo-Joon yang menjabat sebagai wakil perusahaan. Keduanya memilih menjalani hubungan secara diam-diam agar tidak diketahui oleh rekan kerja mereka di kantor, namun lama-kelamaan Young-Joon malah merasa seharusnya mereka tidak perlu melakukan backstreet di kantor. Lalu bagaimana akhirnya? Akankah mereka berakhir bersama atau malah putus? Simak kelanjutan kisah mereka dengan menonton drama yang ditayangkan di tvN ini. Jika kamu sudah menonton drama ini, apakah menurutmu drama ini pantas dinobatkan sebagai salah satu drama romantis sepanjang masa?

Bagaimana chingu? Apakah kamu ingin menonton salah satu drama yang telah disajikan di atas? Atau apakah kamu sudah menonton salah satu dari drama tersebut? Manakah drama yang pantas dinobatkan menjadi drama Korea terbaik sepanjang masa menurutmu? Pastikan untuk tetap mendukung aktris dan aktor idolamu dengan menonton setiap dramanya ya! Kamu juga bisa melakukan re-watch jika kamu merasa sudah menonton salah satu dari drama di atas. Sampai jumpa lagi!

Meta deskripsi: Daftar drama Korea romantis sepanjang masa yang sayang jika kamu lewatkan. Drama-drama berikut tidak hanya dating dari beberapa tahun terakhir, tetapi ada juga drama legenda yang harus kamu tonton. Apa saja drama yang harus kamu tonton? Berikut adalah daftar drama Korea romantis yang perlu masuk ke dalam daftar favoritmu.

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

eighteen − 7 =