Drakor

Deretan Drama Terbaru Juni 2020, Ada Kim Soo Hyun

Drama Terbaru Juni 2020

Korea-lover.com – Berbicara soal drama Korea memang tidak akan ada habisnya. Ketika ada judul drama populer berakhir, maka akan selalu ada judul baru yang bisa dinantikan. Setelah berakhirnya drama The World of Married yang mampu mengalahkan rekor Sky Castle, di bulan Juni ini pun para pecinta drama akan dimanjakan dengan hadirnya aktor ternama. Salah satu aktor yang paling dinantikan yaitu Kim Soo Hyun. Kira-kira apa judul dramanya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

It’s Okay to Not Be Okay

It's Okay Not To Be Okay

It’s Okay to Not Be Okay merupakan drama comeback Kim Soo Hyun setelah 5 tahun. bahkan, drama ini juga menjadi drama perdananya setelah menyelesaikan wajib militernya pertengahan tahun lalu. Drama yang juga dikenal dengan judul Psycho But It’s Okay ini bercerita tentang seorang psikiatris dan perempuan dengan gangguan kepribadian antisosial.

Psikiatris tersebut bernama Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun). Sebagai seorang psikiater, dia bertugas untuk mencari tahu dan membuat laporan kondisi pasien. Selain itu, juga bertugas untuk mengatasi masalah tidak terduga pada pasien misalnya pasien berkelahi ataupun melarikan diri. Dalam satu bulan, dia bisa mendapatkan gaji sebesar 1,8 juta won.

Sementara perempuan tersebut bernama Ko Moon Young (Seo Ye Ji). Moon Young merupakan seorang penulis sastra anak yang sangat populer. Meski begitu, dia memiliki kepribadian yang arogan, egois dan juga kasar.

Selain Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji, drama ini juga diperankan oleh Oh Jung Se, Park Gyu Young, Kim Joo Hun, Kim Chang Wan, Kim Mi Kyung, Jang Young Nam dan masih banyak lagi. Drama tvN ini rencananya akan tayang perdana pada tanggal 20 Juni 2020.

That Guy is The Guy

That Guy is The Guy

Drama That Guy is The Guy merupakan drama romance cinta segitiga antara Seo Hyun Joo (Hwang Jung Eum), Hwang Ji Woo (Yoom Hyun Min) dan Park Do Gyeom (Seo Ji Hoon). Hyun Joo berprofesi sebagai kepala tim perencanaan webcomic. Dia lebih suka hidup sendiri sehingga mendeklarasikan rencananya untuk tetap single. Namun, secara tiba-tiba dia mendapatkan pernyataan cinta dari dua pria yaitu Ji Woo dan Do Gyeom.

Ji Woo bekerja sebagai CEO perusahaan farmasi yang memiliki kepribadian dingin, tetapi cerdas dalam berbisnis. Sedangkan Do Gyeom merupakan seorang penulis webcomic terkenal dan sangat mudah bergaul. Do Gyeom dan Hyun Joo sudah berteman sejak lama. Bahkan keduanya tumbuh seperti saudara kembar. Meski begitu, ternyata Do Gyeon telah lama menyimpan perasaannya untuk Hyun Joo.

Drama ini akan menjadi pengganti Born Again yang berakhir pekan depan. Selain ketiga pemeran di atas, aktor lain yang turut serta memeriahkan drama KBS ini yaitu Jo Woo Ri, Choi Myoung Gil, Seo Hyun Chul, Noh Susanna dan Lee Hwang Eui. Kira-kira siapa yang akan dipilih Hyun Joo?

Backstreet Rookie

Backstreet Rookie

Penggemar Ji Chang Wook tentu sudah cukup lama menanti drama Backstreet Rookie. Pasalnya, pemeran Healer ini kembali ke layar kaca dengan cerita komedi romantis bersama aktris papan atas Kim Yoo Jung. Cerita bermula ketika Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) bertemu dengan sekelompok gadis SMA yang terlihat seperti pembuat onar.

Salah satu siswa SMA tersebut, Jung Saet Byeol (Kim Yoo Jung) menyuruh Dae Hyun untuk membeli rokok. Dae Hyun pun melakukan tugasnya dan sempat memberikan nomor teleponnya kepada Saet Byeol. Sayangnya, dia tidak pernah mendapat telpon dari gadis itu hingga 4 tahun kemudian keduanya bertemu dalam kondisi berbeda.

Choi Dae Hyun yang kini telah berusia 33 tahun keluar dari pekerjaannya di perusahaan besar dan mendirikan sebuah toko. Sebagai pemilik toko, dia pun membuka lowongan kerja paruh waktu untuk bekerja di malam hari. Secara tidak terduga, Saet Byeol datang untuk melamar pekerjaan. Gadis yang kini menjadi seorang mahasiswa ini pun sudah tidak menjadi troublemaker lagi.

Drama SBS ini akan menggantikan slot The King Eternal Monarch yang kini telah memasuki babak akhir. Selain mereka, pemeran lain Backstreet Rookie yaitu Do Sang Woo, Han Sun Hwa, Ahn Sol Bin, Yoon Soo dan Seo Ye Hwa. Drama komedi ini diadaptasi dari webcomic berjudul Pyeonuijeom Saetbyeoli.

My Unfamiliar Family

unfamiliar family

Drama My Unfamiliar Family bercerita tentang realita kehidupan berkeluarga dimana semakin bertambah umur maka semakin sedikit waktu yang dihabiskan bersama keluarganya. Seiring semakin dewasanya anak-anak, mereka memiliki kehidupan tersendiri dan tinggal terpisah dari orang tua.

Pada umumnya, anak-anak cenderung menjadi dekat dengan seseorang, berbagi perasaan, waktu hingga rahasianya. Pada akhirnya, mereka pun hidup dalam hubungan seperti keluarga. Di sisi lain, hubungan keluarga yang telah ada berubah menjadi asing.

Drama tvN ini menceritakan kehidupan keluarga Kin Eun Hee (Han Ye Ri). Eun Hye adalah anak kedua di dalam keluarganya. Dia memiliki kepribadian yang baik, sangat lembut, penuh perhatian dan mudah percaya dengan orang lain. Saat ini, dia bekerja di perusahaan penerbitan. Eun Hee sendiri memiliki kehidupan keluarga yang cukup runyam sehungga sangat merindukan keintiman. Meski begitu, ia tidak bisa mengungkapkan apa yang dirasakannya kepada keluarga.

Pada akhirnya, Eun Hee lebih merasa nyaman bercerita dengan temannya, Park Chan Hyuk (Kim Ji Suk). Chan Hyuk sudah seperti keluarga bagi Eun Hee. Bahkan, teman dekatnya ini juga menjadi penasihat cintanya.

Selebriti lain yang berpartisipasi dalam drama ini yaitu Choo Ja Hyun, Jung Jin Young, Won Mi Kyung, Shin Jae Ha dan masih banyak lagi. Drama ini sudah mulai tayang pada tanggal 1 Juni 2020.

Phanthom the Secret Agent

phantom of secret agent

Drama web ini bercerita tentang kisah cinta dan persahabatan teman baik di sekolah yaitu Min Joo (Bomi Apink), Kang Chan (Lee Se Jin, kontestan Produce X 101), Hee Yeon (Sumin DreamNote) dan Hyun Beom (Jung Jin). Meskipun telah bersahabat baik, ternyata Min Joo memiliki perasaan secara sepihak untuk Kang Chan.

Namun secara tiba-tiba, tubuh Min Joo dirasuki oleh jiwa kakaknya yang telah menibggal, Dae Yeon (Jang Chun). Selama masuk ke dalam tubuh Min Joo, Dae Yeon pun berusaha merayu dan melakukan yang terbaik untuk bisa mendapatkan cinta Kang Chan. Drama web fantasi romantis ini tayang perdana pada tanggal 4 Juni mendatang.

Nah itulah tadi beberapa drama Korea terbaru yang akan tayang pada Juni 2020. Selain drama terbaru di atas, bulan Juni juga dipenuhi dengan drama-drama pipuler yang masih tayang seperti Born Again, The King Eternal Monarch, Dinner Mate, WhenMy Love Blooms dan masih banyaj lagi. Kira-kira mana nih yang paling sahabat Korea Lover tunggu?

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

5 + eleven =