Serba-Serbi

Deretan Drama Lee Elijah, Dari Peran Pembawa Acara Hingga Peran ‘Pelakor’

Lee Elijah

Korea-lover.com – Nama aktris cantik Lee Elijah sempat menjadi perbincangan hangat sejak perannya di drama Fight for My Way hingga yang teranyar drama The Last Empress yang membuatnya menjadi bulan-bulanan netizen karena perannya sebagai pelakor. Nggak cuma dua drama terkenal itu saja loh, Lee Elijah sebenarnya bukan aktris pendatang baru karena ia sudah mengawali debutnya pada tahun 2013. Korea lovers wajib tau, ini deretan drama yang pernah dimainkan oleh Lee Elijah aktris cantik kelahiran 19 Februari 1990.

Deretan Drama Lee Elijah 2013-2018

Basketball (2013)

Drama Basketball

Basketball adalah debut drama Lee Elijah pertama kali di tahun 2013. Di drama ini dirinya berperan sebagai pemeran wanita utama bersama Do Ji-han dan Jung Dong-hyun. Lee Elijah berperan sebagai Choi Shin-young anak orang kaya dari Seoul yang sekolah di Jepang. Serial drama yang ditayangkan di TvN ini menjadi debut Lee Elijah hingga dikenal oleh para penggemar drama korea.

Wonderful Days (2014)

Drama Korea Wonderfull Days

Jika sebelumnya Lee Elijah berperan sebagai pemeran utama, untuk drama yang kedua ini ia hanya sebagai pemain pendukung yang berperan dengan tokoh bernama Kim Ma-ri. Wonderful Days merupakan drama keluarga komedi romantis yang dirilis pada tahun 2014 dengan pemain utamanya Lee Seo-jin, Kim Hee-sun dan Ok Taecyeon. Sebuah serial drama dengan 50 episode yang ditayangkan di kbs2 ini mampu mendapatkan rating sangat tinggi yaitu di atas 20%. Bahkan drama ini menjadi salah satu drama terlaris sepanjang tahun 2014. Meskipun di drama wonderful Days, nama Lee Elijah tidak terlalu dikenal penonton.

The Return of Hwang Geum-Bok (2015)

The Return of Hwang Geum-Bok

Berkat perannya di drama The Return of Hwang Geum-Bok, Lee Elijah berhasil membawa pulang penghargaan New Star Award dari SBS Drama Awards tahun 2015. Di drama ini Lee Elijah berperan sebagai pemeran utama bersama Shin Da-eun, Kim Jin-woo dan Jung Eun-woo.

Fight For My Way (2017)

Fight For My Way

Penggemar drama Korea pasti masih ingat dong dengan drama Fight For My Way di KBS? Apalagi serial drama ini berhasil meraih rating yang sangat memuaskan yang ternyata tidak hanya membawa pemeran utamanya naik daun, tapi juga ada aktris Lee Elijah yang berhasil mencuri perhatian penonton drama ini.

Lee Elijah berperan sebagai Park Hye Ran, seorang pembawa acara berita yang sangat populer dan menjadi cinta pertama dari Dongman. Dirinya berhasil melekat di ingatan penonton karena adegan ciumannya dengan Park Seo jun yang sangat mengejutkan.

Lee Elijah berada di bawah naungan agensi Kingkong Entertaiment bersama aktris dan aktor terkenal lainnya seperti Lee Kwang Soo, Lee Dong Wook, dan lainnya. Aktris yang lulus dari Universitas Seoul Institute of Arts ini cukup sukses di drama Fight For My Way hingga membuatnya mendapatkan banyak tawaran.

The Last Empress (2018)

Drama "The Last Empress"

Kesuksesan dari Lee Elijah juga ditunjukkan dari serial drama terbarunya The Last Empress. Sayangnya, Lee Elijah harus menelan kesialan saat memainkan drama ini karena banyak penonton drama yang julid abis-abisan terhadapnya. Bahkan sampai memenuhi media sosial Lee Elijah dengan sumpah serapah karena perannya sebagai pelakor di drama ini.

Itulah beberapa deretan serial drama yang pernah dibintangi oleh Lee Elijah. Lee Elijah juga pernah menjadi pemeran pendukung di beberapa serial drama lainnya seperti Heroes (2015), Uncontrollably Fond (2016) dan Ms. Hammurabi (2018).

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

16 + seventeen =