Drakor

Deretan Aktor Korea yang Mengawali Karir Sebagai Idol

Korea-lover.com – K-drama maupun K-pop merupakan dua bentuk industri hiburan terdepan korea. Tak heran jika keduanya memiliki banyak penggemar. Bahkan, tak sedikit juga para aktor yang mengawali debutnya sebagai seorang idol. Bakat acting yang luar biasa pun membuat para penontonnya melupakan bahwa mereka sebenarnya adalah seorang idol. Siapa saja sih deretan idol K-pop yang sukses di dunia peran? Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

1. Do Kyung So (DO EXO)

DO EXO

DO merupakan salah satu member EXO paling mudah dikenali berkat karakter wajahnya. Tak hanya pandai bernyanyi, DO juga sukses di dunia acting. Si doi bahkan sudah menerankan banyak karakter dalam beberapa judul drama maupun film Korea. Sukses sebagai pemeran pendukung membuat DO digaet sebagai pemeran utama dalam drama 100 Days My Prince. Selain itu, drama dan film DO lainnya yaitu It’s Okay, That’s Love; I Remember You; Pure Love; My Annoying Brother dan Room No. 7.

2. Park Hyung Sik

Park Hyung Sik

Nama Park Hyung Sik di dunia peran semakin melambung sejak drama populernya Strong Woman Do Bong Soon. Perannya sebagai bos yang lugu soal pacaran dijamin bakal bikin penontonnya tertawa. Selain itu, Hyung Sik juga turut menjadi jajaran kesatria tampan dalam drama Hwarang. Jauh sebelum terkenal dengan bakat acting-nya, Park Hyung Sik sebenarnya debut sebagai member ZE:A yang dikenal dengan ketampanannya. Selain Hyung Sik, member ZE:A lainnya yang terjun ke drama yaitu Kim Dong Jun dan Im Siwan.

3. IU

Lee Ji Eun atau yang akrab dengan sapaan IU merupakan salah satu idol wanita Korea yang sukses besar di dunia acting. Sudah banyak sekali drama yang dimainkan oleh IU. Bahkan, dia secara aktif tampil di layar kaca sehingga tak mengherankan jika sebagian besar lebih mengenal IU melalui perannya. IU debut di dunia acting melalui drama Dream High. Salah satu drama IU paling populer yaitu Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Di tahun 2019 ini IU berpartisipasi dalam drama Persona dan Hotel del Luna.

4. Jung Eun Ji

Jung Eun Ji

Anda penggemar serial drama Reply? Jika iya tentu sudah tidak asing lagi dengan Jung Eun Ji. Eun Ji merupakan pemeran wanita utama untuk drama Reply 1997. Bahkan, Eun Ji juga menjadi cameo dalam serial Reply 1944. Karakternya yang luar biasa sebagai fans HOT dalam drama Reply membuat penontonnya lupa bahwa Eun Ji adalah member sekaligus main vocal Apink. Selain itu, bakat acting Eun Ji yang totalitas juga bisa dilihat dalam drama That Winter The Wind Blows maupun Cheer Up!

5. Seo In Guk

Seo In Guk

Siapa nih sahabat Korea Lover yang nggak kenal dengan Seo In Guk? Yup, si doi adalah sahabat Eun Ji di drama Reply 1997. Seo In Guk sendiri merupakan salah satu aktor kenamaan Korea yang sudah membintangi banyak drama populer seperti Squad 38, Love Rain, Master Sun’s, The Smile Has Left Your Eyes,  I Remember You dan masoh banyak lagi. Anyway, Seo In Guk ini sebenarnya debut sebagai seorang penyanyi loh. Dia merupakan pemenang ajang Superstar K season 1.

6. Bae Suzy

idol K-pop Bae Suzy

Bae Suzy juga dikenal masyarakat internasional betkat bakal actingnya. Salah satu dramanya yang mampu mencuri perhatian yaitu While You Were Sleeping. Padahal Suzy sendiri debut sebagai idol, tepatnya salah satu member girlgroup Miss A yang saat ini sudah bubar. Sama seperti IU, debut karir acting Suzy dilakukan dalam drama Dream High. Selain itu, dia juga terlibat dalam drama Gu Family Book dan Uncontrollably Fond. Saat ini, Suzy sedang mengerjakan proyek drama bareng Lee Seung Gi berjudul Vagabond.

7. OK Taecyeon

Ok Taecyeon

Tak hanya sukses sebagai sebagai main rapper 2 PM, Taecyeon juga dikenal masyarakat luas dengan karir actingnya. Salah satu dramanya yang populer yaitu Let’s Fight Ghost. Chemistry antara Ok Taecyeon dan Kim So Hyun yang apik bakal buat kita lupa kalau si doi adalah seorang idol. Hampir semua drama yang dimainkan mendapatkan peran utama. Saat ini, Taecyeon bahkan memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan JYP dan ingin fokus ke dunia acting. Namun, dia tetap menjadi bagian dari 2 PM.

8. Nara

Nara Hello Venus

Buat sahabar Korea Lover yang sedang mengikuti drama Doctor Prisoner tentu sudah tidak asing dengan Nara. Perannya yang menjiwai dan totalitas sebagai psikiater Han So Geum membuat penonton ikut terbawa. Tak hanya itu, Nara juga terlibat dalam drama Susoicious Parner bersama Ji Chang Wook. Dalam drama tersebut, karakter Nara yang lugu dan blak-blakan mampu mencuri perhatian. Tapi, ternyata Nara ini nggak real aktris lo. Nara debut di dunia entertainmnent sebagai member Hello Venus.

9. Yook Sungjae

Yook Sungjae

Yook Sungjae merupakan salah satu sosok pencuri perhatian dalam drama School 2015: Who Are You? Bahkan, perannya sebagai Gong Tae Kwang mampu melambungkan namanya di dunia peran. Sungjae merupakan member BTOB yang melebarkan sayapnya di dunia acting. Drama lainnya yang dimainkan oleh Yook Sungjae yaitu Goblin,  Plus Nine Boys dan The Village: Achiara’s Secret.

Nah, itulah tadi sederet bintang K-drama yang ternyata memulai debutnya sebagai seorang idol. Wah, bakat mereka yang luar biasa patut diacungi jempol nih sahabat Korea Lovers. Ada sang bias nggak nih?

Leave a Reply

15 − 10 =