Uncategoized

Dari 50 Audisi, Solar MAMAMOO Hanya Melewatkan Audisi SM, Kenapa?

Solar MAMAMOO

Korea-lover.com – Buat fan MAMAMOO pasti familiar dengan Solar kan? Selain Hwasa, Solar adalah salah satu pentolan gilrband yang memiliki suara yang merdu. Kalau Pendapat Mimin pribadi, MAMAMOO menjadi salah satu girlband yang patut diperhitungkan meskipun dari agensi yang tidak besar seperti SM atau YG. Namun, mereka mampu menghipnotis para pecinta K-pop dengan suara yang khas, musik yang catchy dan penampilan dewasa. Berbeda dengan kebanyakan girlband yang selalu tampil dengan penampilan cute. MAMAMOO ini memiliki karakter yang pas dan sangat berbeda. Termasuk Solar MAMAMOO yang kerap tampil dengan rambut pirang.

Ngomong-ngomong soal Solar, bintang cantik satu ini rupanya punya perjalanan panjang sebelum ia menjadi seperti sekarang. Dalam acara talk show di KBS 2TV, presenter Yoo Hee Yeo menanyakan bagaimana Solar bisa menjadi seorang penyanyi.

“Kadang saya bernyanyi di jalan (di sebuah event) dan kemudian seseorang yang bekerja di dunia industri musik ada di sana. Kemudian orang itu menguhubungi saja dan mengatakan ‘Kamu harus coba menjadi penyanyi.'”

Anehnya, saat itu Solar memang tidak terpikirkan menjadi seorang penyanyi terkenal. Ia hanya ingin menjadi seorang pramugari. Bahkan saat itu ia sedang bersiap-siap untuk karirnya itu.

“Tapi dulu, saya tidak terpikir untuk menjadi seorang penyanyi, jadi saya menolak tawarannya. Saat itu, saya ingin menjadi pramugari dan saya sedang bersiap-siap (belajar), tapi saya tidak bisa berhenti memikirkannya (bernyanyi). Karena saya suka sekali bernyanyi. Jadi saya kerap kepikiran apakah harus mencobanya, dan kemudian akhirnya saya memutuskan, ‘Ayo dicoba saja!'”

Berapa Audisi Yang Diikuti Solar MAMAMOO?

Rupanya perjalanan Solar di sini cukup panjang. Ia bisa sampai mengikuti 50 audisi dan nyaris semua audisi gagal.

“Jadi kemudian saya mulai mengikuti banyak sekali audisi. Saya pikir saya sudah mengikuti sebanyak 50 audisi, tapi saya hampir gagal semuanya.”

Kemudian, Yoo Hee Yeol menimpali pernyataan Solar,

“Katanya satu-satunya audisi yang tidak Anda ikuti SM. Kenapa Anda tidak mengikuti audisi SM?”

Ternyata ada alasan khusus kenapa Solar tidak mau mengikuti audisi SM. Dengan tertawa, ia pun menjawab:

“Karena penampilan (kecantikan) saya. Saya memutuskan untuk tidak terjebak dengan harapan saya sendiri.”

“Apa maksud Anda, Apa yang Anda pikirkan? Jadi Anda memutuskan tidak mengikuti audisi SM karena Anda berpikir Anda tidak akan lolos?”, ucap Yoo Hee Yeol sambil terlihat tidak setuju.

“Ya, Saya tahu dengan baik kalau saya tidak akan lolos. ‘Tidak usah lagi sakit hati untuk hal yang tidak perlu’, Saya memutuskan ikut audisi di tempat lain.”

Wah tidak menyangka ya, perjuangan Solar bisa seperti itu. Kalau dilihat Solar MAMAMOO tidak jelek. Memang dia tidak cute, tapi dia penampilannya dewasa dan itu ciri khasnya. Bagaimana Sobat Korea Lover? Kalian Suka Solar?

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

eleven + 9 =