Wisata

Daftar Wisata Seoul Paling Keren Ini Sering Buat Tempat Syuting!

Korea-lover.com – Annyeonghaeseyo K-Lovers. Berbicara tentang Korea Selatan apa yang kalian pikirkan? Yaps. Drama, K-Pop Running Man, dan kebudayaan. Bagi K-Lovers yang suka nonton drama Korea atau Running Man, pasti sering lihat berbagai tempat wisata keren sebagai lokasi syutingnya. Berikut ada Daftar Wisata Seoul paling keren sebagai referensi liburan sahabat K-Lovers. Sementara kita bahas Seoul dulu ya, karena Korea Selatan sangat luas.

Berwisata Ke Tempat Wisata Di Seoul Paling Keren

Palace

Bagi K-Lovers yang suka nonton drama Saeguk (Drama kolosal) disaranin untuk mengunjungi istana. Nah, di Seoul ada 3 istana besar yang bisa dikunjungi.

Gyeongbokgung Palace (Istana Gyeongbokgung)

Gyeongbokgung Palace

Merupakan salah satu istana terbesar di Seoul yang terletak disebela utara Seoul. Istana ni dibuka sejak tahun 1395. Kita dapat berfoto memakai Hanbok (baju tradisional Korea) disini.

Changdeokgung Palace (Istana Changdeokgung)

Changdeokgung Palace

Changdeokgung Palace merupakan istana yang sangat indah peninggalan dinasti Joseon. Changdeokgung Palace memiliki halaman rumput yang indah, kolam, dan pavilion yang memiliki latar belakang hutan yang epic.

Deoksugung Palace (Istana Deoksugung)

Deoksugung Palace

Komplek Deoksugung Palace merupakan tempat tinggal keturunan Raja. Istana ini menjadi kediaman Pangeran Wolsan.

Myeongdong Street

Myeongdong Street

Bagi K-Lovers yang punya hobi belanja dan kuliner, Myeongdong street adalah tujuan yang tepat. Myengdong street terkenal sebagai surganya belanja fashion dan kosmetik ala Korea. Street food juga sangat banyak. Myeongdong Street sendiri sering sekali dijadikan lokasi syuting drama Korea.

Itaewon Street

Itaewon Street

Itaewon Street menjadi tempat tujuan para pecinta kuliner dan belanja, seperti Myeongdong Street. Bagi K-Lovers Itaewon Street menjadi surganya street food baik halal maupun non halal. Di Itaewon juga ada masjid besar yang bisa dikunjungi dan wajib untuk sholat disana.

Namdaemun Gate & Market

Namdaemun Gate & Market

Namdaemun gate & market adalah pasar tradisional tertua di Seoul. Buat K-Lovers yang ingin beli souvenir bisa banget kesini. Harga yang ditawarkan juga tidak mahal.

Seoul City Hall

Seoul City Hall

Di salah satu episode awal Running Man mereka mengambil landmark ini sebagai lokasi syuting. Seoul City Hall sendiri adalah bangunan kebanggaan rakyat Korea Selatan yang didirikan pada 1926 dengan gaya Renaissance.

Seoul City Hall dijadikan tempat pada ajang Piala Dunia 2002 silam. Tempat ini memiliki alun-alun rumput yang sangat indah. Selain itu Seoul City Hall sering digunakan untuk mengadakan festival dan event.

Namsan Tower

Namsan Tower

Namsan Tower dan gembok cinta, K-Lovers pecinta drama Korea pasti sangat tidak asing dengan landmark satu ini. Bangunan ini dibangun pada 1969, yang merupakan bangunan pemancar radio. Untuk dapat mencapai puncak Namsan Tower K-Lovers harus menggunakan cable car. Dari Namsan Tower K-Lovers bisa melihat pemandangan kota Seoul yan indah. Selain itu, K-Lovers dan pasangan bisa memasang gembok cinta, yang dipercaya akan menjadikan cinta K-Lovers abadi. Namsan Tower ini masuk ke daftar wisata di Seoul paling kerenyang wajib banget dikunjungi.

Bukchon Village

Bukchon Village

Bagi K-Lovers pasti sangat tidak asing dengan lokasi ini. Tempat ini juga menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang mengunjungi Seoul. Bukchon Village terletak di antara Istana Gyeokbong, Istana Changdeok, dan Jongmyo Shrine.

National Folk Museum of Korea (Museum Nasional Rakyat Korea)

National Folk Museum of Korea

Bagi K-Lovers yang menyukai Korea karena budayanya bukan sekedar K-Drama atau K-Pop, tempat ini wajib dimasukin ke wish list K-Lovers nih. Di museum ini banyak sekali peninggalan sejarah. Artefak, manuskrip, dan lain sebagainya.

Masih banyak sekali destinasi yang bisa K-Lovers kunjungi di Seoul. Namun, K-Lovers bisa memulai petualangan di Seoul berdasarkan daftar wisata Seoul paling keren ini saja dulu.

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

18 − 14 =