Serba-Serbi

Cowok Yang Suka Nonton Dama Korea itu Wajar Gak yah?

Nonton drama koreasumber loop.co.id

korea-lover.com – Budaya Korea sekarang ini lagi gencar-gencarnya masuk ke Indonesia. Seperti Fashion, kuliner, K-Pop, dan bahkan yang populer saat ini adalah drama Korea telah menjadi pesona tersendiri yang menyihir masyarakat Indonesia, khususnya kaum perempuan. Tidak hanya anak muda saja yang menikmati drama korea, orang-orang tua pun juga ada yang mulai sering mengikuti anaknya nonton drama korea. Berbeda dari cewek yang dianggap wajar jika menyukai drama korea. Karena pada dasarnya cewek cenderung mengidolakan pemain drama tersebut atau karena drama Korea rata-rata banyak adegan romantisnya sampai membuat K-lover jadi baper. Bener gak?. Lalu bagaimana dengan cowok yang termasuk pencinta drama Korea?

Drama Korea Terpopuler
Sumber Kepo.me

Biasanya para cowok cenderung tidak tertarik dengan hal-hal yang berbau Korea. Cowok kebanyakan mempunyai stigma buruk terhadap hal-hal berbau Korea karena dianggap terlalu menye-menye atau dalam bahasa kerennya “Kurang Laki”. Cewek juga banyak yang memandang sebelah mata jika ada cowok yang suka dengan drama Korea. Bagi para cewek, cowok seperti itu dianggap banci atau cowok homo yang hidupnya penuh dengan drama. Padahal belum tentu semua cowok yang suka nonton drama korea itu aneh, banci, atau dianggap gak normal. Banyak juga cowok yang normal-normal aja tapi dibelakang para cewek mereka sembunyi-sembunyi buat nonton K-Drama. Tenang aja, itu hal yang wajar kok. Berikut ini merupakan bukti kewajaran cowok yang suka dengan K-Drama:

Jung Hae In
Emang Cewek Doank Yang Boleh?

Dalam drama Korea tidak ada batasan jenis kelamin

Tidak ada yang bilang kalau yang boleh nonton drama korea itu cuma cewek saja. Jadi jika ada cowok yang suka K-Drama maka hal tersebut wajar-wajar saja dan tidak ada yang melarang. Kalaupun ada cowok atau cewek yang bilang aneh, so cuekin aja.

Drama Korea Action
Sumber Gambar: Aminoapps.com

Genre di drama korea tidak hanya romance

Dalam drama korea gak hanya romantis-romantisan atau sedih-sedih terus guys. Banyak juga drama yang bergene Thriller-Kriminal yang cocok ditonton para cowok seperti “Voice”, “Tunnel” atau yang bergenre Hystorical seperti “Scarlet Heart-Ryo”, atau komedi yang bisa menghibur seperti “Strong Woman Do Bong Soon”.

Sumber Gambar : dramafever.com

Nonton drama korea untuk bisa lebih mengerti cewek

Drama korea sering mengambil pemeran cewek sebagai sudut pandang utama. Hal tersebut yang membuat para cewek ketika ada adegan tertentu selalu berkomentar, “Wah iya, ini bener banget”. Atau, “Kejadiannya hampir mirip kayak aku ”. Jadi kesimpulannya cowok yang suka nonton drama korea, hatinya bisa lebih sensitive dan mudah mengerti perasaan cewek.

Sumber gambar: soompi.com

Bisa untuk referensi fashion

Jika ngomong tentang fashion, dalam kepala kita langsung teringat fashion show yang diadakan di Negara-negara Eropa atau Amerika Serikat. Tapi jangan salah, di Korea juga punya gaya fashion kekinian yang biasanya dipakai para actor atau aktris dalam drama korea. Mereka bisa memadu padankan berbagai style sehingga terlihat fashionable dan kece dilihat. Buat para cowok yang ingin stylish, boleh tuh contek fashion ala korea.

Sumber Gambar : dramafever.com

Suka nonton drama korea karena pemain cewek-ceweknya

Salah satu hal yang bisa memikat cowok adalah cewek cantik. Tidak heran di drama Korea banyak tersebar aktris-aktris yang super cantik sampai membuat para cowok tidak berkedip melihatnya. Hal tersebut yang membuat cowok betah nonton drama korea.

Sumber Gambar : koreaboo.com

Menghadirkan cerita yang berkualitas

Walaupun sangat banyak jumlahnya, drama korea bisa membuat cerita yang berkualitas Jumlah episode-nya pun terbilang tidak terlalu panjang sehingga tidak bosan untuk ditonton. Dalam drama Korea biasanya mempunyai latar dan setting tempat yang menarik dan juga alur yang bagus, sehingga membuat penonton terhanyut dalam ceritanya.

Sumber Gambar: kdramapal.com
Lala
the authorLala
Lala Ifatuzzakia adalah ibu rumah tangga dan co-admin di situs Korea-lover.com. Mahir memasak dan suka tertawa. :)

Leave a Reply

6 − 3 =