Reality Show

“Bipedal Life” – Cerita Perjuangan Kim Ki Bum SUJU Sebelum Comeback

Kim Kibum Eks. Super Junior

Korea-lover.com – Yang ngefans sama SUJU alias Super Junior pasti kenal dengan Kim Ki Bum. Ia merupakan salah satu anggota SUJU yang keluar diawal debutnya di tahun 2009 lalu, pas saat SUJU sedang naik daunnya. Keputusannya ini sangat berani dan sangat disayangkan. Setelah 10 tahun berlalu, akhirnya cerita Kim Ki Bum SUJU comeback dikupas dalam reality show SBS Plus berjudul “Bipedal Life”.

“Bipedal Life” merupakan sebuah variety show yang menayangkan serunya jalan-jalan. Reality show ini mendatangkan para bintang yang berjalan-jalan dengan orang terdekatnya. Nah, di sii Hadirlah Kim Ki Bum dengan teman-temannya yang berjalan menuju Gyeongju.

Apa Yang Dilakukan Kim Kim Bum Suju Setelah Hengkang Dari Grup yang Membesarkannya?

Saat Kim Ki Bum memutuskan hengkang, ia beralasan ingin mengejar karir acting-nya. Entah ini sebuah pelarian atau bukan, mengingat saat itu ia kerap mendapatkan kritikan pedas dalam grup ini. Meski demikian, Kim Ki Bum rupanya punya cerita sendiri soal perjuangannya ditengah-tengah sebelum comeback ke layar kaca.

“Saya tidak tahu. Saya hanya bisa bersyukur karena orang-orang masih tertarik dan mengingat saya. Saya sering bilang pada diri saya sendiri agar tidak menyalahkan diri karena waktu yang berlalu, dan saya pikir mungkin saya akan lebih terluka kalau orang-orang tidak lagi tertarik.”

Kim Ki Bum rupanya setelah meninggalkan SUJU sudah punya sejumlah proyek seperti drama misalnya.

Kim Ki Bum Suju

“Setelah meninggalkan SM Entertainment, saya bekerja sendiri selama satu tahun. Saya berkendara sendirian. Saya pikir saya akan kelelahan saat menyetir, jadi saya mengendarai bus staf untuk berkeliling. Saya belajar bahwa ini bukanlah hal yang bisa saya lakukan sendiri dan saya mencoba melakukan hal-hal sendirian dimana saya dulu tidak bisa melakukannya. Saat melakukan ini, saya belajar cara bersyukur.”

Menanggapi hal ini, Lee Joo Seung, teman Kim Ki Bum pun menanggapi:

“Seperti yang saya ingat, bukankah kamu mencoba mempromosikan Korea, tapi banyak project yang gagal?”

“Saya banyak mencoba dengan cara saya sendiri. Saya membuat drama, tapi tidak pernah tayang. Saya mencoba membuat 3 drama tapi tidak tayang. Saya membuat film setidaknya satu drama dalam setahun, tapi tidak pernah muncul di publik.”

Jawab Kim Ki Bum

Wah, bersyukur ya banyak yang masih ingat dengan Kim Ki Bum. Kalau menurut penulis, Ki Bum ini dulu mungkin tidak membuat rencana yang matang, sehingga dia tenggelam begitu saja paskah keluar dari SUJU. Ia sudah berusaha mmebuat drama setidaknya 1 dalam setahun, tapi tidak pernah tayang. Semoga dari sini ia kembali bersinar.

Semangat Oppa!

Sumber: (1)

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

one × two =