Beauty

Ingin Cantik Alami Ala Wanita Korea? Ini Cara Pakai Sheet Mask yang Benar

cara mamakai sheet mask yang benar

Korea-lover.com – Belakangan ini, sheet mask memang sedang ngetrend di kalangan remaja. Pasalnya, sheet mask sangat mudah digunakan, nggak ribet menghapusnya dan tentunya hasilnya luar biasa. Sheet mask ini menjadi salah satu terobosan baru di dunia kecantikan. Kalau dulu, kita harus poles wajah sedikit demi sedikit smapai masker merata, menunggu kering dan membilasnya untuk menghapus masker. Sekarang, dengan adanya sheet mask kita hanya perlu menempelkan lapisan masker pada wajah dan mendiamkannya. Kalau sudah selesai pun nggak ribet, tinggal buang aja.

Tapi, memakai sheet mask nggak boleh asal-asalan loh sahabat korea lover. Ada tips dan trik tersendiri untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Penasaran? Yuk, simak cara pakai sheet mask yang benar berikut ini.

Simpan Sheet Mask dalam Kulkas

Sebelum digunakan, simpanlah sheet mask ke dalam kulkas agar memberikan sensasi dingin dan menyegarkan saat diletakkan pada kulit wajah. Sheet mask tidka boleh disimpan terlalu lama pada kulkas karena akan berakibat pada elastisitas dan essence di dalamnya, cukup diamkan selama 10 menit.

Bersihkan Wajah Sebelum Memakai Sheet Mask

Hal lain yang harus selalu diperhatikan dalam memakai sheet mask yiatu membersihkan wajah terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar sisa makeup maupun kotoran pada wajah dapat terangkat sehingga essence dari sheet mask dapat terserap baik oleh kulit wajah. Sebainya, Anda juga menggunakan toner sebelum memakai sheet mask karena toner ini nantinya dapat menigoptimalkan penyerapan essence.

Gunakan Sheet Mask Sesuai dengan Prosedure

Dalam setiap sheet mask terdapat kandungan essence yang berfungsi untuk melembabkan, mencerahkan dan menutrisi kulit. Jika sheet mask ini digunakan terlalu lama, maka kandungan essencenya akan menguap dan kulit menjadi kering. Gunakanlah sheet mask selama 15-20 menit.

Tepuk-Tepuk Wajah setelah Memakai Sheet Mask

Setelah mengangkat sheet mask dari wajah, maka wajah akan terasa lebih lembab dan lengket karena adanya essence. Nah, sisa essence ini harus dioptimalkan penggunaannya dengan menepuk-nepuk secara perlahan agar lebih diserap kulit. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan sisa essence pada kemasan untuk diusapkan pada bagian lain yang tidak tertutup masker.

Nah, itulah tadi beberapa tips cara pakai sheet mask yang baik dan benar agar mendapatkan hasil lebih optimal. Selamat berjuang sahabat Korea Lover.

Leave a Reply

15 + 4 =