BeautyFashion

Cara Menghilangkan Bibir Pecah Pecah dengan Perawatan Ala Korea Selatan

cara menghilangkan bibir pecah-pecah

Korea-lover.com – Kulit bibir sangat berbeda dengan jenis kulit yang lainnya. Lapisannya sangat tipis dan rentan mengelupas sampai berdarah. Kalian semua pasti sering mengalami hal ini. Entah itu karena sakit atau salah kosmetik. Yang jelas cara menghilangkan bibir pecah pecah tidak mudah.

Nah, herannya orang Korea jarang sekali mengalami hal ini. Rupanya mereka punya beberapa teknik perawatan khusus supaya bibir merah alami dan tidak pecah. Jadi kalau pakai lipstik jadi cantik dan penuh. Yuk intip cara menghilangkan bibir pecah pecah ini.

Cara Menghilangkan Bibir Pecah Pecah Ala Korea

Syukurnya perawatan kali ini tidak seperti biasanya dengan produk segambreng dan langkah yang melelahkan.

Exfoliating (Pengelupasan Kulit)

cara menghilangkan bibir pecah-pecah

Ada beberapa cara untuk melakukan pengelupasan kulit. Yang pertama bisa memakai sejumlah produk yang didesain khusus untuk mengangkat sel kulit mati di bibir. Produk ini selain bisa mengangkat sel-sel kulit mati juga bisa melembabkan bibir. Namun bila kalian masih ragu, kalian bisa mencoba sendiri di rumah dengan memakai gula. Cukup tuangkan sesendok air lemon dan sedikit campuran gula sebagai scrub alami. Setelah itu, tinggal pijat secara perlahan dan lembut dan bilas dengan air.

Ingat, exoliating ini jangan dilakukan setiap hari ya. Nanti bibirnya luka karena digosok terus. Seminggu sekali atau dua kali saja sudah cukup.

Mosturizing

cara menghilangkan bibir pecah-pecah

Setelah melakukan scrub bibir, cara menghilangkan bibir pecah-pecah selanjutnya adalah dengan memakai pelembab bibir. Bentuknya macam-macam. Kalian bisa memakai madu atau bisa juga memakai lip balm setiap hari. Tapi kalau cara Korea sudah jarang yang menggunakan ini. Mereka lebih memilih lip mask atau sejenisnya agar hasilnya maksimal.

Memilih Lipstik yang Pas

cara menghilangkan bibir pecah-pecah

Salah satu yang membuat bibir pecah-pecah adalah pemakaian lipstik setiap hari. Kadang bibir kita sedikit sensitif sehingga pemakaian lipstik tertentu tidak cocok dan mengakibatkan bibir pecah-pecah. Nah, untuk menghindari hal ini adalah dengan memilih kandungan yang tidak membuat alergi dan sesuai jenis bibir. Kalau bibirnya kering, baiknya hindari memilih lipstik matte, begitu pula sebaliknya. Selain itu, rajin-rajinlah membersihkan bibir sebelum tidur agar bibir bisa bernapas.

Leave a Reply

19 − 5 =