Beauty

Cara Memiliki Kulit Seperti Orang Korea (Ternyata Harus Steam Massage Ya?)

Korean Steam massageSumber: bestmadeinkorea.com

Cara memiliki kulit seperti orang Korea itu gimana sih? Selama ini kita selalu dengan gembar-gembor operasi plastik di negeri ginseng ini. Tapi sebenarnya ada sebuah beauty hacks yang dilakukan oleh orang Korea loh. Seperti yang ditulis oleh Nuy Cho dari Red Book Mag. Ia pun mengakui kalau menjadi orang Korea dan bekerja di industri kosmetik menuntutnya untuk memiliki kulit semulus porselen. Untungnya dalam postingan blog ini, wanita ini membagikan tips cantiknya yang bisa kita terapkan dengan cara yang lebih murah. Rahasianya cuma perawatan rutin intinya!

Cara Memiliki Kulit Seperti Orang Korea

Steam Massage

Korean Steam massage
Sumber: bestmadeinkorea.com

Ternyata di Korea Selatan sana, yang namanya klinik kecantikan kulit benar-benar menjamur. Bahkan mau facial massage saja bisa hanya denganharga manicure. Nah, Nuy Cho menyarankan untuk memijat kulit wajah dengan gerakan memutar tapi detepuk-tepuk. Pijatan ini dimulai dari jidat, tulang pipi, pipi sampai dengan tulang rahang. Tujuannya untuk memperlancar sirkulasi darah. Boleh juga menggunakan oil cleanser untuk memaksimalkan hasilnya.

Pakai “Charcoal Mask”

Korean Charcoal mask
sumber: www.youtube.com

Fungsi “charcoal mask” ini untuk detoksifikasi racun dan juga merontokkan sel kulit mati. Cukup pakai masker ini sekitar 15-20 menit sambil rileks-rileks. Wah, gampang ya cara memiliki kulit seperti orang Korea kalau begini caranya!

Lakukan Exfoliate Dengan Handuk Khusus Yang Dicelupkan Air Panas

Exfoliate dengan air panas
sumber: youtube

Nuy Cho menceritakan kalau neneknya tidak memiliki keriput di wajahnya. Rahasianya? Beliau cuma pakai nubby washcloth (handuk khusus muka) yang ia pijatkan di wajahnaya setiap hari. Gerakannya memutar dan diarahkan ke atas.

baca juga: Cewek Indonesia Suka Banget Fashion Korea. Kenapa ya?

Pakai “Essence”

Cara Memiliki Kulit Seperti Orang Korea
Sumber: cdn.shopify.com

Orang Korea Modern memakai “essence” untuk meningkatkan kesehatan kulit. “Essence” ini bukan toner ya. Teksturnya lebih lembut dan bisa menghidrasi kulit dan menutrisinya. Produk ini diaplikasikan setelah membersihkan kulit. Setelah itu, baru aplikasikan serum.

Mereka Pakai “Sleeping Mask”

korean sleeping mask
sumber: nylonpink.tv

Cara memiliki kulit seperti orang Korea juga harus memakai “sleeping mask” sat tidur. Ini penting untuk menjaga elastisitas kulit dan membantu kulit beregenerasi. Selain itu, masker ini juga pas untuk menghilangkan flek hitam dan berfungsi sebagai anti-aging. Kira-kira bisa pakai krim malam nggak ya?

Bibir yang Sehat

Korean Lip Care
sumber; alicdn.com

Nah, cara memiliki kulit seperti orang Korea tidak hanya terlepas soal kulit wajah dan tubuh saja. Tapi bibir juga harus diperhatikan. Ada banyak sekali produk yang dirancang untuk melembabkan bibir. Merk lokal juga banyak dan bagus, seta disesuaikan dengan kulit kita.

Nah, kalau menurut kalian cara memiliki kulit seperti orang Korea di atas efektif nggak buat kalian? Sebenarnya perawatan di atas basic banget sih. Cuma kalau dilakukan secara rutin hasilnya dijamin maksimal. Kalau dipikir lagi, orang Korea memang demen merawat kulit. Terlihat juga dari cara makannya yang sering makan sayuran seger. Belum lagi minum air dan juga seringnya mereka mengunjungi klinik kecantikan kulit, terlepas dari operasi plastiknya. Diluar itu, diakui memang kulit mereka bagus dankenyal. Percaya deh!

Kalau menurut penulis sih, kita pakai produk mereka OK saja,asal cocok dengan kondisi kulit dan sesuaikan dengan cuaca di sini. Ya nggak?

Leave a Reply

2 × one =