Kuliner

Cara Membuat Corn Dog Ala Korean Street Food a.k.a “Kogo”

Lezaat! Daehan, Minguk dan Manse juga suka!

cara membuat corn dog

Korea-lover.com – Pasti sudah pada familiar dengan corn dog kan? Itu street food yang sangat disukai di Korea dan pernah juga ada Daehan, Minguk dan Manse makan jajanan ini di acara The Return of Superman. Nah, di sana sebenarnya ada banyak variasinya. Namanya Kogo. Kogo ini adalah hot dog yang di tusuk dan dilapisi dengan kentang goreng. Di dalamnya kadang juga isinya ada sosisnya. Jadi sedep, kenyang, gurih dan gampang cara bikinnya. Tapi kalau kalian mau resep yang murah dan tidak ribet, kalian bisa membuat corn dog sederhana. Cara membuat corn dog ini bahannya sangat mudah ditemukan. Plus cepet!

Cara Membuat Corn Dog Korea a.k.a Kogo

Bahan Utama

1 cup tepung maizena
1 buah telur
1 cup susu
1 cup tepung terigu
Minyak goreng
1/4 sendo teh garam
1/8 lada hitam
16 ons daging sapi (bisa diganti sosis)
1/4 cup gula putih
16 batang tusukan sate
4 sendok teh baking powder

Cara Memasak Corn Dog:

  • Campur tepung maizena, tepung terigu, lada hitam, garam dan baking powder. Setelah itu tuangkan susu dan campurkan telur.
  • Panaskan minyak di wajan atau deep fryer lalu tusukan daging sapi atau sosis dan lumuri dengan adonan.
  • Goreng corn dog hingga matang.

Tip:

  • Kalau cara membuat corn dog Korea atau Kogo, kalian tinggal menggulungkan sosis di adonan, lalu gulungkan di potongan kentang lalu gulungkan lagi di adonannya. Setelah itu, goreng corn dog ini hingga matang sempurna.
  • Jangan gunakan api panas, soalnya adonannya tebal jadi gunakan api sedang saja karena kalau kepanasan corn dog hanya akan matang diluar.
  • Kalau sudah tinggal ditusuk dan sajikan dengan saus favorit kalian.

Leave a Reply

five × 4 =