Beauty

Cara Membuat Alis Korea yang Benar, Jangan Seperti sinchan ya!

Alis Lurus Artis Korea, Yoona SNSDAlis Lurus Artis Korea, Yoona SNSD (sumber www.tokopedia.com)

Kalau ngomongin soal fashion dan kecantikan, tentunya kita nggak pernah lepas dari Korea Selatan. Negeri Gingseng ini memiliki artis sejuta talenta dengan wajah molek yang patut menjadi dambaan setiap orang khususnya kaum hawa. Make up orang Korea sangatlah tipis dan nggak menor, jadi cantinya terlihat alami. Salah satu tren make up korea yaitu gaya alis yang berbentuk lurus. Berikut ini akan kita akan bahas secara detail cara membuat alis Korea yang akan membuat penampilan sahabat korea lover cantik alami.

Alis Lurus Artis Korea, Yoona SNSD
Alis Lurus Artis Korea, Yoona SNSD (sumber www.tokopedia.com)

Cara Membuat Alis Korea

Baca juga: Kenapa Sih Cewek Indonesia Suka Fashion Korea Selatan?

Alis Korea identik dengan bentuk yang lurus dengan warna hitam yang tipis. Bahkan terkesan artisnya menggunakan alis asli tanpa make up. Alis lurus ala artis Korea akan membuat penampilan kamu menjadi lebih segar. Lihat saja mereka yang menggunakan alis yang tebal, berbentuk seperti tanduk dengan warna yang hitam pekat. Meskipun diaplikasikan pada wajah yang masih remaja, dia akan terlihat tante-tante.

Cara membuat alis Korea sangatlah mudah dan sederhana. Kamu hanya perlu menyiapkan sikat alis dan pensil alis. Berikut ini adalah tutorialnya untuk kamu.

  • Hal pertama yang harus dilakukan dilakukan yaitu merapikan rambut alis terlebih dahulu agar rapi. Untuk ujung alis yang tebal akibat adanya bulu-bulu halus dan pendek dapat dihilangkan dengan cara dicabut atau dicukur sehingga meskipun alis kamu lurus akan tetap memiliki bentuk yang runcing pada ujungnya. Selain itu, jika kamu tidak ingin mencukurnya dapat menutupinya dengan menggunakan concealer dan ditaburu bedak.
  • Setelah itu, bentuklah alis dengan menggunakan pensil alis berwarna coklat atau hitam. Sebaiknya menggunakan pensil alis yang memiliki warna yang sama dengan warna rambut agar riasan pada wajah lebih terlihat alami. Gambarlah bagian bingkai alisnya trelebih dahulu yaitu dengan membuat garis di atas dan di bawah alis mulai dari bagian pangkal sampai keduanya bertemu di ujung alis.
  • Setelah itu sapukan pensil alis secara tipis dan menyeluruh di bagian dalam bingkai yang telah kamu buat sampai ruang kosongnya tidak terlihat. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan eyebrow powder untuk menutupi area kosong tersebut agar warna lebih merata.
  • Apabila alis yang kamu buat ketebalan warnanya tidak merata, dapat diratakan dan dirapikan dengan menggunakan sisir alis. Sebaiknya gunakan kuas maupun sikat alis yang berbentuk spiral dan meruncing pada bagian ujungnya.
  • Alis lurus yang cantik ala artis Korea siap dibawa jalan-jalan.

Nah, itulah tadi informasi seputar cara membuat alis Korea yang menghasilkan wajah cantik alami ala artis Korea. Caranya sangat mudah dan praktis. Nggak perlu ribet dan bahannya nggak susah didapatkan. Selamat mencoba sahabat korea lover.

Leave a Reply

3 × 5 =