Beauty

Hati-hati! Ini Cara Membedakan Nature Republic Asli Atau Palsu

Uda Palsu, Harganya Lebih Mahal! Kan Ngeselin!

Cara Membedakan Nature Republic Asli Atau PalsuSumber gambar: official site

Korea-lover.com – Sudah jadi masalah biasa ya kalau kosmetik nge-boom bakal banyak yang memalsukan demi mendapatkan keuntungan semata. Termasuk produk Korea paling populer ini nih! Nature Republic. Nah, biar kalian ngga ketipu, mending ikutin cara membedakan Nature Republic asli atau palsu berikut!

Cara Membedakan Nature Republic Asli Atau Palsu

Kemasan Palsu Hijaunya Lebih Keruh, yang Asli Lebih Transparan

 

Cara Membedakan Nature Republic Asli Atau Palsu

Sekilas memang sulit sekali membedakan produk yang asli dan palsu. Habisnya kemasannya mirip banget. Tapi kalau kalian jeli, ada yang beda loh. Coba lihat kemasannya. Yang asli akan tampak lebih tua hijaunya, lebih bening dan sedikit ke krem. Mirip seperti daun atau daging lidah buaya yang diiris, lebih transparan. Sedangkan yang palsu lebih muda dan warnanya lebih seger,  keruh serta sangat hijau segar.

Perhatikan Penempatan Sticker

Cara Membedakan Nature Republic Asli Atau Palsu
Sumber gambar: Syafiqah Hasyim XOXO

Yang jelas karena mereka dari perusahaan besar, packaging akan jauh lebih profesional. Produk asli penempatan stikernya berada tepat di tengah. Lingkaran merahnya juga berada di tengah. Nah kalau kalian nemu packaging yang tidak seperti ini, misal warna blur, lingkaran merah berantakan, sudah dipastikan lah ya.

Plus, pastikan juga melihat font, warna dan kualitas cetakannya. Sangat aneh sekali produk asli untuk packaging saja mereka tidak profesional. Ya kan?

Cek Gelembungnya

Cara Membedakan Nature Republic Asli Atau Palsu

Ini yang paling kentara. Karena produk yang asli itu memiliki banyak sekali gelembung dari permukaan sampai bawah. Kalau yang palsu pas dibuka gelembungnya sangat sedikit. Yang asli gelembungnya kecil-kecil dari atas sampe bawah memenuhi seluru kemasannya.

Kekentalan Gel

 

Cara Membedakan Nature Republic Asli Atau Palsu

Cara membedakan Nature Republic asli atau palsu bisa dilihat dari kualitas gel-nya. Yang asli cepat sekali meresap ke kulit dan lebih encer. Nah yang palsu ini malah cenderung lebih kental dan terasa lengket. Sekilas produk ini memang sangat sulit dibedakan. Yang jelas produk palsu efeknya kurang nendang yah!

Sementara itu, produk ini punya aroma yang khas, wanginya alami dan tidak menyengat. Yang ini juga sulit sekali diprediksi. Pasalnya ada juga produk palsu yang punya bau mirip dan bahkan ada yang tidak terasa baunya. Coba dirasakan sendiri deh dan diaplikasikan di kulit.

Nah, itu dia cara membedakan Nature Republic asli atau palsu. Ingat! Hal di atas tidak selalu patokan mutlak ya! Soalnya pemalsu barang ini punya cara cerdas dan cepat sekali meniru. Biar aman, lebih baik kamu beli di official store-nya. Itu sudah dijamin asli deh. Sekarang kan sudah ada di Indonesia yang tersebar di beberapa kota besar. Hati-hati yah sobat Korea Lover.

 

Sumber gambar: sudah tertera di keterangannya di gambar

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

fourteen + 10 =