Beauty

Cara Memakai Masker Korea Jenis Sheet Mask (Salah Prosedur Bisa Keriput)

Kebanyakan Kalau Pakai Sheet Mask 1/2- 1 Jam Ga? Itu Salah Loh!

Cara Memakai Masker Korea

Korea-lover.com – Sudah jadi hal umum kalau di Korea Selatan terkenal kosmetiknya. Apa lagi soal sheet mask (masker sekali pakai, bentuknya seperti tisu dengan model wajah). Bahkan, sheet mask asal Korea ini begitu populer dan sering dijadikan oleh-oleh para wisatawan asing. Harganya murah dan kasiatnya yang jempolan, praktis menjadikan sheet mask ala Korea ini jadi idola para cewek dan cowok. Cuma… masalahnya banyak yang salah kaprah soal cara memakai masker Korea yang benar. Padahal kalau salah, bukannya kulit jadi bagus tapi justru buang-buang uang. So, simak tips dari kami, yuk!

Cara Memakai Masker Korea yang Benar dan Cara Memilih Jenis Yang Tepat

Pada dasarnya, semua jenis sheet mask itu konsepnya sama. Ada beberapa aturan yang tidak boleh dilanggar supaya hasilnya bisa maksimal. Termasuk cara memakai masker Korea ini.

Jangan Terlalu Lama, Bisa Keriput!

Cara Memakai Masker Korea

Biasanya kita pasti berpikir kalau memakai masker dengan durasi yang lama bakal sangat bagus untuk kulit. Tapi tidak dengan sheet mask.

Sheet mask Korea dan jenis lainnya ini cara kerjanya menghidrasi/melembabkan kulit dan menutrisi kulit dengan bahan anti-aging-nya saat masih basah. Nah, begitu masker ini kering dan tidak segera diangkat, masker ini justru akan menyerap kelembapan kulit. Makanya kalau terlalu lama pakai masker ini sangat di larang, 15 menit atau 20 menit saja sudah cukup. Soalnya ketika kelembapan diserap oleh tisu masker, kulit bisa berubah menjadi keriput.

Satu catatan lagi yang wajib diingat Sobat K-lovers, jangan pakai sheet mask sambil tidur. Ntar kulit kalian jadi kering!

Perhatikan Bahannya!

Cara Memakai Masker Korea

Apa sih sebenarnya yang membuat sheet mask itu bisa efektif? Kalau menurut Teen Vogue, masker dibuat untuk memberi nutrisi pada kulit dengan bahan aktif terntentu. Makanya nutrisi ini bisa langsung terserap oleh kulit dan langsung tertarget. Cuma… ada satu hal yang harus dperhatikan supaya efektiftas masker bisa maksimal. Pastikan masker bebas paraben, mineral oil dan pewarna sintesis supaya kulit tidak mengalami iritasi.

Sebenarnya sekarang sudah ada generasi baru pengganti sheet mask, namanya hydrogel sheet mask dan sheet mask organik yang terbuat dari bahan asli rumput laut. Kerennya lagi, masker ini tidak hanya berperan seperti serum, tapi juga menutrisi kulit dengan sempurna. Ada banyak kayaknya jenis masker seperti ini dari Korea Selatan.

Sebelum Memakai Masker, Apa Yang Harus Dilakukan?

Cara Memakai Masker Korea

Nah, pertanyaan ini sering di jawab secara salah karpah. Menurut majalah Teen Vogue ini, cara memakai masker Korea seperti sheet mask ini baiknya harus melakukan beberapa tahap. Tahap awal dan akhir ini sangat penting.

Mulailah dengan membersihkan kulit dengan pembersih dan penyegarnya. Saat kulit sudah siap menerima nutrisi, hasilnya pasti sangat maksimal. Makanya banyak sekali masker yang disarankan dipakai setelah peeling atau exfoliation. Soalnya kulit kita akan beregenerasi setiap 4 minggu sekali. Jadi exfoliation atau peeling ini bagus sekali untuk mengangkat sel kulit mati.

Tidak Semua Masker Dibuat Sama

cara memakai masker korea jenis sheet mask

Tidak semua jenis sheet mask dibuat sama. Ada perbedaan mencolok mulai dari teknologi hingga bahan yang dipakai; serat kertas, cotton, bio-cellulose, hydro-gel, sea kelp dsb. Pastikan cek kualitasnya apakah terbuat dari 100% cutton atau bahan alami lain dan pastikan tidak memakai pemutih.

Tips: Kalau sheet mask yang kamu pakai melorot, jatuh atau mudah terlepas yang akhirnya membuat proses penutrisian kulit terganggu, kayaknya harus dipertimbangkan lagi produk yang kalian pakai.  Selain memperhatikan cara memakai masker Koreanya juga.

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

9 − one =