Wisata

Ibu Kota Mahal? Siapa Bilang?! Simak Cara Hemat Saat Ke Tempat Wisata Seoul Ini!

Yang Penting Niat!

cara hemat saat ke tempat wisata Seoul

Korea-lover.com – Ber-traveling ria sudah pasti akan menghabiskan uang, dari akomodasi, transportasi, tiket masuk hingga makanan. Bahkan untuk hal-hal yang tak terduga di sana. Seperti kota Seoul di Korea Selatan. Selalu ada dua sisi yang bisa kita atur agar duit tidak cepat habis. Agaknya, memahami cara hemat saat ke tempat wisata Seoul harus benar-benar dikuasi

Cara Hemat Saat Ke Tempat Wisata Seoul

Jangan Lupa Beli T-Money Card

Cara Hemat Saat ke Wisata Seoul

Mau yang murah kan? Nah, kalian wajib naiik transportasi umum di sana. Di kota Seoul, transportasi umum itu ibarat keajaiban. Semuanya bersih, tertib dan murah banget. Apa lagi kalau kamu tinggal beberapa hari di sana. Pastinya wajib banget naik ini supaya bisa berhemat.

Kamu bisa beli beberapa tiket di atau beli T-Money Card kalau tinggal lebih lama. Jadi ini seperti voucher yang bisa diisi ulang waktu naik bis, subway atau bahkan taxi. Kalau kalian pakai T-money card untuk transfer, kalian bisa dapat diskon juga loh! Lumayan!

Akomodasi Gratis Bisa Kamu Dapat Dengan Jadi House Sitter

cara hemat saat ke tempat wisata Seoul

Nah, ini sudah pernah kami bahas di artikel sebelumnya tentang cara dapat akomodasi gratis dengan cara tuker jasa. Salah satunya kalian bisa join grup Pet Sitting Network di Facebook. Kalian bisa menawarkan jasa sebagai pet sitting service untuk ditukar dengan akomodasi di sana.

Catet Juga Beberapa Kafe Ini Ya!

Cara Hemat Saat ke Wisata Seoul

Cara hemat saat ke tempat wisata Seoul juga bisa dengan mengunjungi kafe yang murah. Apa lagi kalau kamu pecinta kopi. Oh, ya, saran penulis mending pesan Americano ketimbang ‘drip coffee’. Beberapa kafe yang bisa kalian kunjungi antara lain Coffe Man, Mammoth Coffee dan Paik’s Coffee. Harganya lebih murah dari pada Sturbucks! Tapi walau begitu, kalian tetap harus bereksplorasi sesuai selera kalian.

Makan Masakan Korea Aja!

cara hemat saat ke tempat wisata Seoul

Jangan harap bisa dapat murah kalau makan western. Disana sangat mahal! Mending makan makanan khas Korea saja sambil wisata kuliner. Kan kita sedang jalan-jalan ke sana. Sudah pasti wajib banget wisata kuliner khas Korea.

Ada beberapa rekomendasi tempat yang disarankan oleh para traveler yang bisa kamu catat. Misalnya School Food dan Robot Kimbap. Dua tempat ini menawarkan harga yang hemat.

Namun untuk tempat makan yang tidak memiliki brand biasanya memiliki tawaran harga yang jauh lebih murah. Kalian bisa makan sayur, daging, telur ditambah saus hanya dengan kurang lebih $4 USD. Atau 1 roll kimbap saja bisa dibeli dengan 2 USD saja.

Sumber: (1) Matador Network

Note: Penulis tidak menjamin keamanan dan keselamatan pengunjung yang ke sana dengan tips cara hemat saat ke tempat wisata Seoul ini. Ini hanya informasi yang disarankan oleh kebanyakan traveler. Jadi gunakan informasi dengan bijak.

Leave a Reply

18 − eight =