K-Pop

BTS Lolos 4 Nominasi MTV Video Music Awards 2019 Bersama Group K-pop Lainnya

MTV Video Music Awards

Korea-lover.com – Buat kalian para A.R.M.Y patut berbangga nih karena BTS masuk empat nominasi dalam ajang penghargaan music video paling keren, MTV Video Music Awards 2019. Tidak hanya mereka, 3 group K-pop lainnya seperti Blackpink, dan Exo juga dapat nominasi.

Dilansir dari situs remi MTV, tercatat BTS berhasil masuk empat nominasi untuk video terbaru mereka “Boy With Luv” feat Halsey, antara lain Best Art Directon, Best Collaboration, Best Choreography dan Best K-pop. Keren yah! Video terbaru mereka ini bahkan saat ini sudah mencapai lebih dari 469 juta penonton. Angka ini cukup fantastis mengingat video ini baru dibuat beberapa bulan lalu setelah video Blackpink dirilis.

Sejumlah artis dunia yang populer yang menjadi saingan berat BTS antara lain:

Best Collaboration – Selain BTS kategori ini juga di isi oleh Old Town Road milik Lil Nas X ft Billy Ray Cyrus, lalu ada Shallow yang dinyanyikan Lady Gaga dan Bradley Cooper, kemudian yang terbaru Senorita miliki Shawn Mendes ft Camila Cabello, dan Taylor Swift dengan judul Me featuring Brendon Urie dari Panic At The Disco. Oh ya, sisanya ada I Don’t Care yang dinyanyikan Ed Sheeran dan Justin Bieber.

Music Videos – Di karegori ini, Boy With Luv jga masuk nominasi bersama sejumlah lagu populer lainnya seperti 7 Rings yang dinyanyikan Ariana Grande, Old Town Road (Remix ) yang dinyanyikan oleh Lil Nas X featuring Billy Ray Cyrus, kemudian Senorita yang dinyanyikan oleh Shawn Mendes featuring Camila Cabello, You Need To Calm Me Down yang dinyanyikan Taylor Swift dan I Love It yang dinyanyikan oleh Kanye West dan Lil’ Pump’s featuring Adele Givens.

Best Choreography – Untuk kategori ini sejumlah nominasi seperti Cellophane oleh FKA twigs’s, Con Altura oleh J Balvin featuring El Guincho, lalu ada No New Friends dinyanyikan oleh LSD featuring Labirinth, Diplo dn Sia. Sementara itu, Senorita yang dinyanyikan Shawn Mendes faturing Camila Cabello kembali masuk nominasi, Almeda oleh Solange, dan Boy With Luv oleh BTS karya Rie Hata.

Best K-pop Category -Ini merupakan kategori baru di ajang penghargaan ini dimana Boy With Luv masuk lagi sebagai nominasi. Disusul oleh Blackpink dengan lagunya Kill This Love, lalu Tempo dengan Tempo, Monsta X dengan Who Do You Love featuring Montana, kemudian ada Regular yang dinyanyikan oleh NCT 127, dan terakhir ada Cat& Dog yang dinyanyikan oleh TXT.

Acara musik bergengsi ini bakal ditayangkan pada 26 Agustus mendatang di Prudential Center New Jersey. Kalian pun bisa ikutan voting memilih idola kalian. Btw, sayang sekali ya, yang masuk nominasi internasional masih BTS. Semoga grup lainnya segera menyusul tahun depan.

Sumber: (1)

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

15 − 8 =