K-Pop

BTS Diminta Konser Di Korea Utara? Wah, Daebak!

BTS Konser di Korea Utara

Korea-lover.com – Waw, rupanya hubungan Korea Selatan dan Korea Utara semakin membaik saja nih. Pasalnya salah satu politisi di sana pengen banget BTS dan artis Korea yang lainnya datang ke Korea Utara untuk konser. Daebak!

Kabar ini entah bisa dibilang gembira atau tidak. Dilansir dari media lokal, Ahn Min Seok dari Partai Demokrat Korea mengatakan kalau ia ingin sekali BTS dan artis Korea lainnya mengadakan konser di Prongyang. Rupanya konser ini adalah ulang tahun deklarasi Pyongyang yang dibuat pada September 2018 lalu di North-South Korean Summit.

Hmm.. menanggapi berita menggembirakan ini, rupanya Big Hit selaku agensi besar yang membesarkan boyband ini tidak ingin cepat-cepat ambil keputusan. Persis seperti yang mereka ucapkan pada Sport Chosun:

Saat ini, kami belum bisa berkomentar terkait konser tersebut.

Anggota majelis dari Partai Demokrat ini sebenarnya mendekati BTS akhir tahun lalu. Ia menanyakan jadwal boyband ini apakah bisa diatur dan diikutkan di dalam even. Nah, konsernya sendiri bakal diadakan di Rungrado 1st of May Stadium atau May Day Stadium yang mampu menampung kapasitas penonton hingga 150.000 orang.

Nah, alasan Big Hit tidak ingin cepat-cepat berkomentar ini bisa jadi juga tekanan publik yang tidak mau bila BTS terlibat dalam kegiatan politik. Apa lagi kalau mereka datang konser, bagi khalayak publik, mereka sudah dimanfaatkan sebagai alat politik.

Eh tapi, sebelum kabar ini berhembus, artis Korea Selatan sudah pernah datang ke Korea Utara dalam sebuah konser besar. Salah satu yang paling mencolok saat itu adalah Red Velvet. Red Velvet sendiri juga sempat mendapatkan serangan dari netizen terlebih saat mareka bertemu dengan Presiden Korea Utara Kim Jong Un.

Meski demikian, tidak sedikit dari netizen yang mendukung Blackpink sebagai penanda perdamaian antara Korea Selatan dan Utara sedang terjadi. Belum lama ini memang kedua negara sudah mendeklarasikan perdamaian, bahkan sejumlah kerjasama juga dibuat oleh kedua negara.

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

17 − ten =