K-Pop

Hari Persahabatan Dunia, BTS dan UNICEF Kampanyekan Love Myself Lewat Video

Korea-lover.com – Baru saja BTS dan UNICEF bekerjasama mengkampanyekan video “Love Myself” dalam rangka merayakan hari persahabatan dunia. Video ini dirilis 30 Juli 2019 dengan durasi 2 menit 29 detik.

Video berdurasi pendek ini sangat menyentuh dengan menampilkan kekerasan dan permasalahan yang dialami sebagian besar remaja seperti bullying dan sejumlah pelecehan yang meninggalkan trauma. Video ini menyampaikan pesan, bahwa rasa sakit dan trauma ini bisa disembuhkan melalui kebaikan, persahabatan dan musik.

Di video, nampak ada J-Hope, Jin, Jungkook, Jimin serta Suga sedang berkumpul melingkari lingkaran kolam. Secara bergantian, video menampilkan kekerasan yang dialami kebanyakan para remaja. Lalu, salah satu personil mengambil sebuah benda bercahaya dan semua personil meletakkan tangannya di atas benda bercahaya tersebut sebagai simbol cinta.

Bukan hanya BTS saja mengkampanyekan kegiatan sosial. Beberapa waktu lalu Wanna One juga sempat berkolaborasi dengan UNICEF dengan mendonasikan sejumlah dana untuk pembelian selimut.

Dilansir dari Soompi, BTS mengungkapkan kalau video “Love Myself” merupakan sebuah kampanye untuk mendorong semua anak mudi di dunia agar menemukan cinta di dalam diri mereka dan membagikannya pada orang di sekitar.

“Kami berharap dengan membagikan cinta dan kebaikan, kita bisa mengakhiri kekerasan lebih cepat.”

Sekertaris UNICEF, Lee Ki Cheol sendiri mengatakan ia sangat senang karena hal ini.

“Kami sangat senang BTS menyebarkan pesan harapan kepada remaja di seluruh dunia, dan telah bergabung bersama UNICEF untuk mengakhiri kekerasan. Kami berharap video yang dibuat bersama BTS dalam rangka International Friendship Day akan memberikan rasa aman dan kekuatan di seluruh dunia dan mendorong mereka membagikan cinta dan kebaikan.”

Misi utama dari kampanye ini adalah agar seluruh remaja di dunia memiliki masa depan yang lebih cerah dan sehat secara fisik dan mental tanpa kekerasan. Kampanye ini pun juga tidak luput dari sumbangsih BTS sendiri yang menjadi donatur, disamping para A.R.M.Y yang juga ikut menyumbang.

Nah, buat kalian yang ingin bergabung bisa mengunjungi situs di bawah ini! Semoga kekerasan segera diakhiri dan masa depan semua remaja dan orang dewasa jadi lebih cerah.

Jangan lupa simak video mengharukannya di sini yah:

Sumber: (1)

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

14 − 11 =