K-Pop

Korean Wave Di Tengah Ketatnya Kompetisi Musik Barat, BTS dan Blackpink Tembus Menjadi Terfavorit

Korean wave Blackpink dan BTS

Korea-lover.com – Sekarang pantes nggak sih kalau kita mulai berbangga karena suka Kpop? Kalau dulu setidaknya satu dari kalian pernah dibully karena masuk dalam fandom tertentu. Alay lah, tidak kreatif, atau sering diejek musik Kpop itu tidak bisa dinikmati. Pernah kan? OK, now it is time to slam them right on their face! Karena sudah banyak musisi keren kelas Ed Sheeran, Camila Cabello, Steve Aoki, hingga Charlie Puth sudah menaruh minat besar di industri ini. Ada banyak artikel yang sudah kita kupas soal musisi barat terkena badai Korean Wave.

Korean Wave Semakin Menjadi Di Tengah Ketatnya Kompetisi Musik Barat

Ditengah ketatnya kompetisi musik barat, apa lagi Amerika, tidak disangka Kpop justru menjadi perhatian besar. Banyak yang mulai mengakui kalau Kpop itu unik, sangat dinamis dan tentunya enak buat goyang.

Salah satu penyani Kpop terkenal seperti BTS bahkan sudah sering diundang di ajang musik bergengsi seperti AMA 2017, live menggoyang panggung dan bahkan mereka mendapatkan respon yang posisitif dari penonton. Gila kan? Bahkan mereka juga hadir dalam acara talk show keren di sana, Elen Degeneres Show, dan itu saja tidak hanya sekali loh. Apa yang tidak keren dari industri Kpop sekarang?

Paskah popularitas BTS, kini muncul lagi girlband Blackpink yang baru-baru saja berkolaborasi dengan Dua Lipa berjudul “Kiss and Make Up“. Tak tanggung-tanggung kalau lagu mereka, meskipun cuma audio sudah tembus puluhan juta hanya dalam beberapa minggu.

Sejumlah Media Besar Turut Menobatkan Salah Satu Boyband dan Girldband Menjadi Salah Satu yang Terbaik

Untuk sekarang memang cuma BTS yang masih menjadi boyband terbaik dan diakui di kancah internasional. Mereka baru-baru ini menjadi satu-satunya artis Korea yang masuk majalah edisi spesial Bloomberg 50 dengan tajuk “The People Who Defined Global Business in 2018”. Boyband ini masuk bersama dengan Taylor Swift dimana mereka dianggap sebagai grup dan artis paling berpengaruh dan telah mencapai level kesuksesan luar biasa di Amerika. Bahkan single BTS berjudul “Love Yourself: Tear” masuk dalam 200 daftar terbaik versi Billboard.

Lalu bagaimana dengan yang lain? Meskipun tidak se-booming BTS, ada yang cukup mencolok dan mulai menjadi pusat perhatian kalangan global sekarang. Ya, seperti yang kita sebutkan di atas, Blackpink masuk di New York Time’s Best Songs of 2018 List dengan single “Ddu-du Ddu-du“. Mereka berhasil menduduki peringkat ke-31 setelah BTS yang nongol di angka 2 dengan ‘Fake Love” dan “Singularity”.

Wow, tidak menyangka yah kalau Kpop sekarang bahkan semaju ini. Pengaruh Korean Wave memang memberikan pengaruh yang luar biasa.

Leave a Reply

2 × three =