K-Pop

Blackpink Cetak Rekor Billboard 200, Menembus Posisi Puncak

Blackpink Billboard

Korea-lover.com – Sepertinya tahun ini benar-benar menjadi tahun keberuntungan Blackpink. Mereka sudah membuat kejutan dengan berkolaborasi bersama Lady Gaga dengan single berjudul “Sour Candy”, disusul dengan kolaborasi bersama Sleena Gomez, yang kemudian ditutup dengan peluncuran album bertajuk “The Album”. Nama Blackpink terus meroket di kancah internasional dengan berbagai rekor yang mereka pecahakan. Girlband Blackpink yang memiliki followers lebih dari 51 juta di Youtube ini baru saja memecahkan rekor dengan menduduki chart no. 2 versi Bilboard di Amerika. Terhitung kemarin tanggal 12 Oktober 2020. Namun per tanggal 13 Oktober 2020, Blackpink terus merangkak naik ke posisi 1 untuk “The Album” minggu “17 Oktober 2020”

The Album berhasil masuk dalam jajaran 200 lagu paling populer versi Bilboard dengan posisi nomer 2. Tidak hanya itu, mereka juga memecahkan rekor dengan rating tertinggi untuk penyanyi grup perempuan setelah Danity Kane dengan “Welcome to the Dollhouse.”
Album terbaru Blackpink ini mendapatkan respon positif dari banyak kalangan, terlebih lagi ada banyak sekali kejutan yang tak terduga. Seperti dalam lagu “Pretty Savage” yang memiliki genre “BOP”, Lisa dan Jisoo mendapatkan banyak line lagu. Terlebih lagi, Jisoo sendiri mendapat banyak sorotan karena ia nge-rap di lagu ini.

Single menarik lainnya yang wajib di dengarkan adalah “You Never Know”. Jisoo lagi-lagi membuat kejutan dengan menjadi starter alias yang mengawali sebuah lagu. Umumnya Blackpink memang kerap menjadikan Jennie sebagai starter, namun kali ini Teddy Park sepertinya ingin memberikan angin yang lebih segar.

Kolaborasi lain yang tidak kalah unik adalah “Bet You Wanna”, dimana Blackpink berkolaborasi dengan Cardi B. Banyak yang tidak menyangka kalau kolaborasi kedua nama besar ini akan menghasilkan kombinasi lagu yang catchy.

Lagu lain yang wajib kamu dengar adalah “Crazy Over You”. Kamu akan sangat gembira ketika mendengarkan “Jennie” nge-rap. Style Jennie memang mampu memberikan nuansa yang berbeda.

Meski demikian, Lisa juga mendapatkan banyak sekali pujian karena aksi panggungnya selalu mempesona. beberapa hari terakhir, Blackpink tampil di sejumlah acara. Lisa nampak menunjukkan dia adalah “Queen of Dancing”. Ia seperti “Eat the show like a monster” dengan koreografi yang menarik dan lincah.

Terakhir, Rose juga mampu menampilkan kemampuan maksimalnya pada lagu “Love Sick Girl” dan “Bet You Wanna”. Nada tingginya membuat dua lagu ini menjadi enak sekali didengarkan.


Nah, kalau menurut kamu, kira-kira mana lagu yang paling kalian sukai? Btw, selamat ya untuk Blackpink!

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

3 × one =