Karir

5 Inspirasi Bisnis Makanan Korea yang Cocok Diterapkan Di Indonesia

Modalnya Rendah, Bikinnya Nggak Ribet Plus Sesuai Lidah!

bisnis kuliner korea

Korea-lover.com – Hal yang paling unik dari Korea Selatan adalah makanannya. Yaps, tiap kita lihat drakor atau liputan tentang negri ginseng ini, kita akan selalu ngiler dengan sajian makanan yang penuh warna dan menggoda selera. Percaya atau tidak, orang Korea sangat suka memadukan sayur daging atau seafood menjadi hidangan yang lezat. Bahkan hal yang tak biasa di Indonesia seperti baesuk (buah pir kukus) bisa mereka sulap menjadi kudapan lezat sekaligus obat flu dan batuk. Nah, dengan semakin tingginya peminat Korea, sayang banget sobat K-lovers kalau tidak dimanfaatkan untuk berbisnis. Siapa sangka sih kita bisa buka bisnis makanan Korea di Indonesia? Simak dulu deh beberapa inspirasi makanan berikut ini.

Inspirasi Bisnis makanan Korea yang Bisa Kamu Coba dengan Modal Mnimal

Tteokbokki (Kue Beras Pedas)

tteokpokki
tteokpokki (Sumber: Wikipedia)

Bisnis makanan Korea yang bisa kamu coba adalah Tteokbokki. Tteokbokki ini sebenarnya adalah kue beras yang dimasak dengan bumbu khas gochujang. Street food khas Korea Selatan ini berbentuk bulat memanjang sehingga bisa ditusuk atau dimakan menggunakan garpu.

Untuk cita rasanya bagaimana? Tenang, tteokbokki ini sesuai dengan lidah khas Indonesia; pedas! meskipun di sini jarang sekali dijual saus gochujang (kalau ada biasanya sedikit mahal), kalian bisa mengakalinya dengans saos lokal khas Indonesia. kalau mau lihat resep lengkapnya bisa di cek di sini.

Kimbap

Kimbab Tuna
Kimbab Tuna (Sumber:chefjulieyoon.com)

Kimbap atau nasi kepal bisa juga kamu jadikan inspirasi bisnis makanan Korea. Kenapa kimbap ini bisa cocok banget untuk dijadikan bisnis? Ya karena cara bikinnya yang mudah dan simple.
Kimbap pun bisa dimodifikasi sesuai selera. Kamu bisa memasukkan ikan, daging ayam, telur dan sayuran yang sesuai dengan lidah konsumen di sini. Tidak butuh waktu banyak kok. Cuma tumis ala kadar, kemudian ambil lembaran rumput laut lalu digulung rapi.

Cita rasa guirh ditambah sayuran yang juicy pasti akan disukai teman konsumenmu. Terlebih kalau kamu nyoba bidik di lingkungan kampus atau sekolah. Jajanan ini cocok karena selain mengenyangkan dan lezat, bisa dijadikan pilihan bekal ringkas untuk sarapan. Untuk info lengkapnya bisa kamu coba juga di sini.

Jjajangmyeon (Mie Korea)

black day

Kamu yang cinta banget sama mie dan ingin membuat bisnis makanan Korea yang tidak biasa, jjangmyeon ini bisa jadi pilihan tepat karena bisa dengan mudah dimodifikasi. Asal tahu saja, banyak lo yang suka kuliner satu ini. Soalnya rasanya pedas.

Kimchi

Cara membuat kimchi
Kimchi dari sawi (sumber gambar: Sura Korean Cuisine)

Lo? Kimchi kan hanya untuk makanan pendamping? Nah ini dia pointnya. Kimchi adalah makanan pendamping wajib yang harus ada di meja makan orang Korea. Rasanya ngga salah kok kalau mau bikin kimchi sebagai produk utama bisnis kamu. Banyak banget orang Indonesia yang penasaran dengan rasanya soalnya sering muncul di drama Korea. Disamping itu, kimchi termasuk makanan fermentasi dan pastinya tahan lama. Sudah bahannya murah, cara membuatnya tidak ribet, cita rasanya dicari. Untuk resepnya bisa kamu coba di sini.

Jualan Saus Khas Korea

bumbu masakan korea

yaps! Saus asal Korea selatan memang susah dicari di Indonesia. Tapi justru itu kamu bisa mencoba membuka bisnis saus khas Korea Selatan. Saus mereka terkenal khas dan cara membuatnya yang unik. Bahkan hampir semua sajian masakan di sana menggunakan saus ini, misalnya doenjang, ganjang, gochujang, chunjang dan masih banyak lagi.  Eits, nggak harus bikin kok. Tinggal jadi importer beres kan?

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

15 − ten =