K-Pop

Berita Kpop Terbaru – Belum Selesai Dengan BTS, Dahyun TWICE Diserang Politisi Jepang Di Twitter

berita kpop terbaruDahyun TWICE tampak mengenakan kaos putih.

Korea-lover.com – Wah sepertinya kontroversi soal Jimin yang pakai kaos kontroversial ini masih menyisakan sisa-sisa kasus.Belum selesai soal kasus BTS kemarin, muncul lagi Dahyun TWICE yang diserang oleh politisi Jepang. Wah kenapa ya?

Alasan Politisi Jepang Menyerang Dahyun TWICE di Twitter

Berita Kpop terbaru dari media setempat melaporkan kalau Dahyun mendapat serangan paskah fotonya memakai kaos kontroversi beredar di internet. Saat itu di bandara nampak artis cantik ini memakai kaos bertuliskan “Comfort Women” yang dianggap merujuk pada para wanita Korea yang dipaksa menjadi budak seks oleh tentara Jepang pada saat Perang Dunia II.

Tersinggung karena hal ini, Onodera Masaru men-tweet pedas di akun pribadinya.

“BTS tidak akan bergabung di Kohaku Uta Gassen NHK. Ini adalah kabar bagus, tapi insiden lainnya terjadi, yaitu kaos bertuliskan “Comfort Women”. Keuntungan dari kaos ini disalahgunakan oleh pergerakan “Comfort Women” Korea. Saya sudah melaporkan kasus ini ke NHK.”

Tulisnya pada 14 November, 2018 bertuliskan bahasa Jepang.

Kaos yang dipakai oleh Dahyun TWICE rupanya milik brand Marymod yang mana designer kaos ini mendukung dan mensuport para wanita yang jadi korban.

Tweet yang diposting oleh politisi asal Jepang ini akhirnya mencapai 15-ribu. Akibatnya netizen sayap kanan (yang mendukung tweet tersebut) meminta agar TWICE dihapus dari daftar “Kohaku Uta Gassen”.

Berkabalikan dengan netizen Jepang, warganet Korea Selatan merasa tersinggung dan mereka cukup marah menanggai tweet politisi ini.

“Kenapa mereka membicarakan hal ini sekarang? Ini tidak masuk akal.”
“Mereka bahkan tidak punya hak untuk marah. Wanita Korea jelas menjadi korban.”
“Jepang hanya perlu berhenti.” [membahas kasus ini].
“Mereka sudah terlalu jauh sekarang. Jangan macam-macam dengan wanita yang jadi korban [comfort women].”

Berita Kpop sebelumnya, isu sejarah Jepang dan Korea ini memanas saat Jimin tengah memakai kaos yang berdesain bom atom yang terjadi di Jepang. Akibatnya hal ini memancing amarah netizen di Jepang dan berefek pada jadwal mereka di sana, termasuk “Kohaku Uta Gassen” ini.

Berita Kpop terbaru lengkap soal kontroversi kaos Jimin BTS bisa di baca di sini.

Leave a Reply

15 − 6 =