Serba-Serbi

Berita Artis Korea Terbaru – Terjerat Kasus Penipuan, Orang Tua Microdot Akan Menghadapi Jalur Hukum

berita korea terbaru

Korea-lover.com – Berita artis Korea terbaru kali ini dipenuhi dengan skandal hutang orangtuanya yah. Kemarin kita dengar penyanyi dan aktor Rain yang kabarnya orangtuanya punya hutang dengan jumlah uang yang besar sejak tahun 1980-an tapi belum di bayar. Kali ini muncul berita terbaru rapper Microdot.

Tanggal 29 November ini, pihak Cheongju Distric Presecutors berencana melakukan tindakan hukum untuk mengekstradisi keluarga rapper ini yang sedang bersembunyi di luar negri paskah meminjam uang. Dilansir dari Soompi, salah satu sumber dari penuntut memberikan penjelasan kelanjutan kasus ini;

“Keduanya (sekarang berada di New Zealand) tidak memberikan kejelasan niat bahwa mereka akan kembali ke negara secara sukarela. Bahkan dari pihak New Zealand meminta pihak berwenang untuk melakukan ekstradisi. Ini membutuhkan waktu untuk melakukan repartriasi karena otoritas pengadilan lokal masih melakukan proses.”

Dengan begini, artinya pihak penuntut akan melakukan permintaan ekstradisi kepada New Zealand.

Sebelumnya, orangtua Microdot meninggalkan Korea Selatan pada 1998 dan sekarang sudah menjadi warga negara Korea Selatan. Demi melakukan investigasi di Korea, pemerintah setempat harus melakukan proses ekstradisi. New Zealand sendiri sebenarnya merupakan negara yang bekerjasama dengan Korea Selatan dalam hal hukum pidana.

Sebelum berita ini mencuat kembali, pihak interpol juga sudah mengeluarkan Red Notice pada kedua orang ini dan sampai sekarang masih belum ada niat baik dari dua orang tersebut kembali ke Korea Selatan.

Akibat ulah orangtuanya, Microdot harus ikut menelan akibatnya sehingga ia harus mundur dari semua program karena urusan ini.

By the way, Microdot kan artis besar, dan pasti uangnya banyak kan? Kenapa orangtua dia tidak meminta bantuan padanya ya? Termasuk para artis lainnya? Ya, semoga segera terselesaikan urusannya dan semoga karir Microdot segera membaik.

Leave a Reply

five + 18 =