Serba-Serbi

Berawal dari Depresi, Deretan Artis Korea Ini Bunuh Diri di Tahun 2019

Artis Korea bunuh diri

Korea-lover.com – Tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun 2019 pun menjadi tahun yang produktif untuk dunia hiburan tanah air Korea. Banyak comeback yang dilakukan para idol baik secara team maupun solo. Tidak hanya itu, drama-dramanya juga menawarkan berbagai alur cerita menarik dengan menggaet pemain papan atas. Sayangnya, banyak juga tragedi bunuh diri yang melibatkan selebritas ternama. Kira-kira siapa dan apa penyebabnya? Yuk simak selengkapnya berikut ini.

3 Artis Korea Bunuh Diri di Tahun 2019

Berikut beberapa selebritas ternama Korea yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri karena depresi.

Jeon Mi Seon

Jeon Mi Seon

Sebagai penggemar setia drama Korea tentu sahabat Korea Lover sudah tidak asing dengan Jeon Mi Seon. Ya, artis veteran Korea ini yang seringkali muncul di layar kaca dan berperan sebagai ibu dari salah satu pemeran utama seperti pada drama School 2015: Who Are You? Bahkan, aktris kelahiran 7 Desember 1970 ini pun memperoleh banyak penghargaan melalui perannya.

Sayangnya, popularitas yang dimiliki ternyata tidak mampu menghindarkannya dari depresi yang berujung pada bunuh dirinya tepat pada tanggal 26 Juni 2019. Mi Seon ditemukan meninggal di kamar hotel daerah Jeonju tempat ia menginap untuk menjalani syuting 3 Days and 2 Night with My Mother. Berdasarkan pernyataan agensinya, Boas Entertainment, Jeon Mi Seon mengalami depresi dan telah menjalani perawatan sebelumnya. Bunuh diri aktris ini kemungkinan dipengaruhi oleh penyakit ibunya serta kematian kerabatnya.

Sulli

Artis Korea Bunuh Diri

Pasca kepergian Jonghyun SHINEE yang bunuh diri akibat depresi, SM Entertainment pun kembali kehilangan artisnya yaitu Sulli. Mantan member F(x) ini ditemukan meninggal dunia di rumahnya kawasan Seongnam pada tanggal 14 Oktober 2019 lalu. Di tepat kejadian tersebut, polisi menemukan surat berisi ungkapan perasaan sulli.

Penyebab kuat kematian Sulli adalah depresi, mengingat artis bernama asli Choi Jin Ri ini kerap mendapatkan komentar negatif dari netizen terkait tingkat lakunya. Dalam acara Truth Store, Sulli pun mengungkapkan bahwa dirinya menderita gangguan panik, sindrom popularitas ekstrem serta mengalami fobia sosial. Sebelum ditemukan meninggal bunuh diri, Sulli sempat merilis single berjudul Goblin pada bulan Juni. Tidak hanya itu, ia juga muncul sebagai cameo dalam drama populer Hotel del Luna.

Goo Hara

Goo Hara

Tak berselang lama setelah kematian Sulli, sahabatnya Goo Hara pun ditemukan meninggal dunia di rumahnya Cheongdam pada tanggal 24 November 2019. Berdasarkan investigasi polisi, kematian mantan member KARA ini tidak disebabkan oleh tindakan kriminal. Selain itu, pihak kepolisian juga menemukan surat yang ditulis oleh Goo Hara sebelum meninggal.

Besar kemungkinannya kematian Goo Hara merupakan bunuh diri akibat depresi. Sebelumnya, Goo Hara sempat diduga melakukan bunuh diri namun nyawanya masih tertolong berkat manager yang membawanya ke rumah sakit tepat waktu. Depresi yang dialami oleh aktris kelahiran 13 Januari 1991 ini disebabkan oleh skandal revenge porn serta beberapa skandal lainnya bersama mantan kekasihnya Choi Jong Bum.

Selain ketiga artis di atas, baru-baru ini dunia hiburan Korea juga dikejutkan oleh meninggalnya aktor muda berbakat Cha In Ha yang saat ini memiliki peran dalam drama on going berjudul Love With Flaws. Hingga saat ini, banyak sekali kasus bunuh diri di Korea Selatan yang berawal dari depresi baik karena masalah karier, bullying maupun alasan lainnya.

Nah, demikian tadi deretan artis berbakat Korea yang melakukan bunuh diri di tahun 2019. Yuk berikan dukungan terus kepada sang idola agar terhindar dari depresi.

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

twenty + one =