Wisata

Tau Nggak Sih? Kalau Backpacker Ke Korea Selatan Harus Hapal 8 Info Penting Ini?

backpacker ke korea selatanSumber: mintnotion.com

Korea-lover.com – Ada yang berencana berkunjung ke Korea Selatan Akhir tahun ini? Yaps, mimin sarankan langsung ke Seoul dan Busan bagi beginner, karena kota ini dianggap sebagai kota paling aman bagi seorang solo traveler pemula. Ramah, nggak bingung ke sasar dan yang pasti seru. Pokoknya backpacker ke Korea Selatan bener-bener tidak boleh melewatkan dua kota ini kemanapun tujuannya setelahnya.

Masa nggak mau papasan sama idol favorit? (Kali aja nabrak)

Jangan lupa, 2018 nanti ada program visa gratis dari pemerintah sana!

Ada beberapa tips penting yang bisa Sahabat K-Lover ikuti. Setelah itu, terserah deh mau experiment atau get lost di sana.

backpacker ke korea selatan
Sumber: mintnotion.com

Tips Backpacker Ke Korea Selatan Biar Nggak Malu dan Irit

Cara Hemat Uang Untuk Akomodasi

Cara terbaik untuk menghemat uang penginapan adalah dengan melihat hotel rate-nya memalui TipAdvisor. Di sini kita bisa menemukan hotel dengan best deal yang sesuai kantong. Mau yang deket restaurant, atraksi dan pusat kota, semua informasi ditampung di sini.

Atau bisa juga mencoba Airbnb untuk menikmati pengalaman traveling rasa lokal. Jangan lupa ambil peta untuk memandu kalian jalan-jalan di sana ya.

Disana Nggak Ada Uang Tip

Rata-rata kita kalau pergi ke suatu tempat pasti harus mengeluarkan uang tip. Biasanya sekitar 18-20% kalau servisnya bagus. Nah, kalau di Korea Selatan nggak ada yang namanya kasih uang tip. Tidak ada tip di restoran, taxi atau petugas kebersihan di kamar hotel dst. Makanya, liburan di Korea itu bakal bikin kantong hemat. Serius. Banyak kok orang asing ninggalin tip di kamar, tapi nggak ada yang ambil.

Restoran Di Sana Punya ‘Call Button’

backpacker ke korea selatan
“Call button” di restoran Korea. (Sumber:mintnotion.com)

‘Call Button’ ini digunakan kalau butuh waiter. Jadi cukup pencet di meja saja, maka waiter atau waitress akan datang ke meja kita. Jadi mereka memang benar-benar memastikan tamu makan dengan nyaman tanpa harus terganggu pelayan restoran.

Biasanya ‘Bill’ Sudah Ada Di Meja

Kalau kita backpacker ke Korea Selatan dan ingin meminta nota bayar, nggak usah minta pelayan. Biasanya sudah disediakan di meja. Biasanya ada di pinggiran meja atau sekitarnya. Terus, di sana untuk sumpit dan sendok sudah ada di keranjang di depan meja kita. Praktis, makanan datang tinggal lahap.

Makan-makanan Korea Aja! Irit!

backpacker ke korea selatan
Sumber: mintnotion.com

Lagi backpacker ke Korea Selatan tapi ingin makan western food? Wah, siap-siap kantong jebol ya. Karena kebanyakan makanan western justru lebih mahal. Mending makanan khas sana saja mumpung di Korea kan? Jadi jangan nanggung.

Kalau kalian hobi minuman beralkohol, boleh juga mencoba Soju. Harganya sekitar $4. Ini kayak Vodka ala Korea dengan kadar alkohol 18-25%.

Oh ya, jangan lupa pelajari tata cara makan ala Korea ya. Apa lagi kalau makan sama orang sana.

Belajar Hangul Dulu!

Hati-hati, baiknya hapalin dikit-dikit bahasa lokal di sana. Soalnya menu di sana rata-rata pakai bahasa Hangul dan hanya dikasih gambar untuk membantu turis mengenali jenis makanannya. Jarang banget yang ada tulisan Inggrisnya.

Setidaknya belajar ucapkan ‘annyeonghaseyo ‘ dan ‘gamsahabnida’.

Pakai Sandalnya!

Semua hotel di Korea khususnya di Seoul dan Busan menyediakan dua macam sendal untuk tamu. Satu untuk jalan-jalan di sekitar kamar, sisanya untuk di kamar mandi. Kalau tidak ada, pastikan kemana-mana bawa sandal sendiri buat dipakai di dalam kamar mandi. Ingert, orang Korea cinta kebersihan. Jadi kita tidak boleh menunjukkan tabiat yang kurang pantas.

Nggak Usah Pusing Cari Kosmetik

backpacker ke korea selatan
Sumber: mintnotion.com

Nah, ini yang seru. Bacpacker ke Korea Selatan rasanya nggak salah kalau lupa tidak bawa makeup. Di sana yang namanya toko dan pusat skin care berjejeran di jalan. Bahkan di hotel aja nanti bakal ditawari produk skin care. Mungkin ini jadi fokus pemerintah kali ya sampek bisa berkembang gitu? Soal harga? Waw, jangan salah. Produk mereka harganya banyak yang terjangkau.

So, segera putuskan liburannya kemana. Mumpung belum Desember. Tips selanjutnya menyusul ya!

Sumber:

mintnotion.com

Leave a Reply

three × 5 =