Drakor

Arthdal Chronicles (Aseudal Yeondagi): Drama Reuni Song Joong Ki dan Kim Ji Won Yang Sangat Ditunggu

Korea Terbaru Bulan Juni 2019

Korea-lover.com – Sepertinya para K-Lovers sudah menunggu banget drama satu ini, Arthdal Chronicles. Kali ini kami akan mereview drama terbaru yang merupakan drama Song Joong Ki dan Kim Ji Won; Arthdal Chronicles (Judul Bahasa Inggris).

Drama fiksi yang disutradarai oleh Kim Won-Seok yang ditulis oleh penulis kenamaan Kim Young-Hyun dan Park Sang-Yeon. Kemampuan penulis Kim Young-Hyun tidak diraukan lagi, beberapa drama yang dia tulis menjadi drama dengan rating tinggi sebutlah Dae Jang Geum (2003) yang di Indonesia kita tahu Jewell In the Palace. Selain menjadi drama reuni Joong Ki dan Ji Won, ternyata menjadi drama reuni Young-Hyun dan Joong Ki yang sebelumnya terlibat dalan Deep Rooted Tree. Selain Song Joong Ki dan Kim Ji Won drama bertabur bintang ini juga akan menampilkan Jang Dong-Gun dan Kim Ok-Vin.

Arthdal Chronicles ini berlatar negara fiktif bernama Asdal pada zaman kuno. Drama ini menceritakan tentang Eun Seom (Song Joong Ki) seorang anak yang terlahir dengan kutukan dan akan membawa bencana kepada Asdal. Sang ibu berusaha keras untuk melindunginya. Hingga dikemudian hari Eun Seom kembali ke Asdal dam menaklukan Asdal dan menjadikannya sebuah kerajaan.

Tan Ya (Kim Ji Won) seorang gadis yang juga terlahir dengan kutukan dan kehidupan yang tidak menyenangkan. Tan Ya seorang gadis penerus suku Wahan. Berbagai kesulitan hidup membuatnya mengerti misi dan keinginannya. Tan Ya hidup dengan kehormatan tertinggi sebagai penerus suku Wahan. Namun, dia berjuang agar bisa menjadi politikus perempuan pertama Asdal. Tan Ya adalah cinta pertama Eun Seom dan menjadi wanita yang dicintai oleh Ta Gon.

Ta Gon (Jang Dong Gun) merupakan seorang pahlawan perang dari suku Saenyeok dan menjadi seorang yang ahli strategi. Ta Gon adalah orang yang paling kuat di Asdal, dia membuka jalan untuk untuk Asdal menjadi sebuah negara kota yang makmur dan kuat. Dia berambisi menjadi raja pertama di Asdal.

Arthdal Chronicles atau lebih mudahnya Asdal menjadi drama kolosal yang berbeda dibandingkan drama kolosal biasanya. K-Lovers pasti tahu dong drama Saeguk (kolosal) biasanya berlatar masa Joseon atau Goryeo. Nah, drama Asdal ini fiksi yang mengambil latar jauh sebelum Goryeo bahkan Joseon terbentuk.

Drama yang bertabur bintang ini digadang-gadang akan menjadi drama yang sangat menarik dan sukses, bagaimana tidak pesona suami Song Hye Kyo unni ini masih sangat menarik bagi K-Lovers bukan. Acting keren dan cerita cinta segitiga antara Eun Seom, Tan Ya dan Ta Gon dipastikan akan membuat penonton betah dan menantikan drama ini.

Arthdal Chronicles (Asdal) sudah produksi sejak 2018 lalu, dalam Korea First Brand Awards 2018 Arthdal Chronicles memenangi kategori Most Anticipated Drama 2019.

Drama yang memiliki 18 episode ini dijadwalkan akan tayang pada 1 Juni di stasiun tvN dan Netflix pada Sabtu dan Minggu pukul 21.00 waktu Seoul setelah drama Confession.

Untuk K-Lovers jangan sampai lupa dan ketinggalan episode pertamanya ya, save the date.

Annyeong.

Leave a Reply

20 + ten =