K-Pop

Paskah Rilis Album Baru SHINee, Onew and Key Siap Luncurkan Debut Solo

Album baru SHINee

Korea-lover.com – Tanpa kehadiran almarhum Jonghyun, album baru SHINee dirilis di bulan September lagu dengan judul The Story of Light – Epilogue on Monday. Album dari empat anggota veteran boyband yang sudah malang melintang di industri hiburan Korea Selatan selama 10 tahun ini mendapat sambutan positif dari para fans di Twitter.

Sekilas Tentang Album Baru SHINee

Album baru SHINee ini sebenarnya merupakan kompilasi dari 3 band EP yang dirilis pada 2018, The Story of Light part 1, 2 dan 3. EP sendiri dirilis sebagai bentuk selebrasi ulang tahun band yang pertama setelah kematian Jonghyun karena bunuh diri.

Dalam catatan kematian yang ia tinggalkan untuk temannya, ia mengatakan:

“Aku hancur dari dalam. Depresi memakanku, ia memusnahkanku pada akhirnya dan aku tidak bisa mengalahkannya.”

Note yang ditulis oleh Jonghyun ini akhirnya diposting oleh fans sebagai ucapan terimakasih mereka yang telah mendukung selama 10 tahun.

“Waktu berjalan begitu cepat, [tahun] adalah ultah ke 10 kami. Kami bertemu pada 25 Mey 2008 dan sekarang adalah 25 Mei 2018. Kami memiliki banyak sekali kenangan, susah dan senang selama lebih dari 10 tahun. Aku tidak bisa memikirkan apapun lagi selain mengucapkan ‘terimakasih banyak’. Jadi benar-benar terimakasih banyak.”
Tulis Minho

Karir Member SHINee Paskah Meninggalnya Jonghyun

Dilansir dari Soompi, SM Entertainment sudah mengkonfirmasikan kalau dua dari anggota SNINee yaitu Onew dan Key akan merilis album. Onew sendiri akan merilis albumnya bulan Desember 2018 ini.

“Album solo Onew dijadwalkan akan dirilis di awal Desember.”

Saat ini, Onew sendiri sedang menjalani wajib militer selama 1 tahun delapan bulan, dan hadirnya albumnya tersebut adalah salah satu bentuk kehadirannya mengobati rasa kangen mereka. Menurut media setempat, 10 Desember nanti, Onew akan tampil sebagai prajurit aktif paskah mengikuti training.

Sementara itu, Key sudah selangkah lebih maju dengan menghadirkan teaser music video “One of Those Nights” dimana ia berkolaborasi dengan Crush. Dari 10 track yang disajikan di albumnya, ia menulis 4 lagu dengan judul “Face”, “I Will Fight”, “Easy to Love”, “The Duty of Love” dan “This Life”. Poster resmi Key juga hadir. Keren pokoknya.

Leave a Reply

sixteen − 13 =