Wisata

9 Foto Pemandangan Indah Di Korea Ini Bikin Ngebet Pengen Ke Sana!

Korea-lover.com – Selain dikenal dengan industri hiburannya yaitu K-Drama dan K-Pop, Korea juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit para turis mancanegara. Sebagai negara empat musim Korea selalu menawarkan pemandangan alam yang cantik untuk setiap musimnya baik musim semi dingin maupun musim gugur. Nah, buat sahabat Korea Lover yang berencana liburan ke Korea dalam waktu dekat ini berikut beberapa spot foto pemandangan indah di Korea Selatan yang bisa dijadikan referensi.

Nami Island

Foto pemandangan Indah di Korea: Nami Island

Sejak dijadikan sebagai latar drama Winter sonata nami island menjadi salah satu destinasi favorit di Korea selatan terutama ketika musim dingin. Tak hanya itu pulau nami juga sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan ketika musim gugur. Saat musim gugur tiba, barisan pepohonan di sepanjang jalanan Nami Island didominasi dengan warna kuning. Selain itu, daun-daun yang berguguran juga menutup seluruh permukaan jalan sehingga terlihat lebih indah dan cocok untuk dijadikan sebagai spot foto.Bahkan, pemandangan di pulau ini juga terlihat jauh lebih indah ketika dedaunan tersebut berwarna merah sebelum gugur.

Salah satu destinasi yang tepat untuk dikunjungi di pulau nami adalah Jalan Ginkgo. Jalan Gingko ini dikelilingi oleh barisan pepohonan baik di sisi kiri maupun kanan jalan. Waktu terbaik untuk ke tempat ini adalah ketika musim gugur tiba. Meski begitu pada musim musim lainnya pun jalanan ini tetap terlihat indah dengan nuansa dan warna yang berbeda.

Jeju Island

Pulau Jeju

Bagi pecinta drama Korea Jeju island selalu menempati list teratas destinasi wisata yang ingin dituju ketika datang ke Korea. Sampai saat ini pulau Jeju sering dijadikan sebagai latar drama salah satunya yang paling terkenal yaitu BBF. Salah satu tempat wisata terbaik di Jeju untuk menikmati matahari terbit yaitu di Seongsan Illchul-bong. Seongsan Illchul-bong merupakan sebuah kawah hutan yang dikelilingi dengan lautan sehingga tidak ada penghalang saat matahari terbit.

Selain itu, beberapa destinasi wisata di Pulau Jeju yang menari yaitu Gunung Hallasan, Manjang-gul Cave, Jeju Folk Village Museum, Teddy Bear Museum, Jusangjeollu Cliffs dan Olle Trails.

Stasiun Kyeong-Wha, Jinhae

Stasiun Kyeong-Wha, Jinhae

Bagi anda yang berencana liburan ke Korea selatan ketika musim semi tiba wajib banget mengunjungi stasiun Kyeong-Wha Jinhae. Di sepanjang sisi lintasan kereta ditanami pohon sakura yang menjadi pemandangan indah ketika musim semi tiba. Bahkan Jinhse sendiri sudah menjadi tempat penyelenggaraan festival bunga sakura terbesar Korea sejak beberapa tahun yang lalu.

Dinding Batu Istana Deoksugung

Dinding Batu Istana Deoksugung

Ketika menonton drama Korea dengan tema kerajaan kita bisa lihat bahwa seluruh bangunan kerajaan dikelilingi oleh dinding batu. Nah, buat anda yang berencana ingin merasakan Korea di masa lalu bisa berkunjung ke deoksugung Stone wall road. Jalanan sepanjang 900 meter ini menawarkan beragam budaya dan atraksi yang menarik untuk ditonton. Tak hanya itu di sepanjang dinding istana ini juga ditanami dengan pohon ginkgo yang indah untuk dinikmati ketika musim gugur. Suasana romantisnya cocok dijadikan tempat jalan-jalan dengan pasangan di sore hari.

Seoraksan Mountain

Seoraksan Mountain

Bagi anda yang suka berpetualang bisa banget mencoba naik ke Gunung Seoraksan. Dari tempat tersebut anda bisa melihat keindahan Korea dari ketinggian selain di namsan tower. Waktu terbaik untuk berkunjung ke gunung Seoraksan adalah ketika musim gugur. Beberapa spot singgah terbaik di gunung ini yaitu Cheonbuldong Valley, Osaek Mineral Spring, dan Baekdam Valley.

Taebaek Snow Festival

 Taebaek Snow Festival

Bagi masyarakat Indonesia berkunjung ke negara salah satunya adalah ingin menikmati salju. Nah, jika kebetulan Korea selatan menjadi destinasi tujuan anda maka tidak boleh melewatkan festival salju di Taebaek. Dalam festival tersebut ada beragam kreativitas seni dari salju yang disuguhkan oleh anak-anak dari universitas seni. Tak hanya itu ada juga kompetisi lomba untuk membuat patung salju berukuran besar. Bahkan pada waktu tertentu ada juga kompetisi hiking. Menariknya tipe ini juga menjadi salah satu latar syuting dari drama terpopuler 2016 descendant of the sun.

Pyeongchang

Pyeongchang

Pyeongchang merupakan tempat wisata favorit masyarakat Korea selatan ketika musim dingin tiba. Pyeongchang adalah daerah yang unik di mana wilayah ini memiliki suhu yang lebih dingin ketika musim dingin dan berlangsung lebih lama dibandingkan daerah lainnya. Pyeongchang sering dijadikan sebagai tuan rumah untuk olimpiade musim dingin. Ketika menjelajahi kota ini pastikan anda untuk mencoba ski di resor Doam-myeon. Resort ini adalah resort pertama di Korea yang dibangun pada tahun 1975.

Cheongsando Island

Cheongsando Island

Selain bunga sakura bunga musim semi lainnya yang ditunggu-tunggu adalah bunga canola. Bunga dengan mahkota berwarna kuning yang terhampar luas ini dijamin dapat memanjakan mata setiap pengunjungnya. Tak hanya itu taman bunga kanola juga sangat cocok dijadikan spot foto. Bunga canola ini tumbuh lebat di Pulau Cheongsando. Selain itu bunga canola ini juga bisa dijumpai di pulau Jeju seperti yang dijadikan latar drama BBF.

Gwangyang Maehwa (Plum Flower) Village

Gwangyang Maehwa (Plum Flower) Village

Selain beberapa tempat di atas destinasi wisata lainnya yang tidak kalah cantik adalah Gwangyang Maehwa Village. Desa ini didominasi dengan bunga yang memiliki mahkota berwarna plum. Ini terlihat menyelimuti desa pegunungan maupun area sepanjang tepi sungai Somjinhanh. Setiap musim semi tiba di wilayah ini akan diadakan festival Maehwa Gwangyang. Festival tersebut biasanya diadakan pada bulan maret.

Atraksi utama festival ini tentu saja perkebunan Chrong Maesil. Selain itu ada juga pameran hanbok yang berhias bunga plum. Bahkan ada juga lomba memasak aneka olahan bunga plum serta acara musik sebagai pelengkapnya. Selain Cheong Maesil Farm, spot foto lainnya yang tidak kalah menarik yaitu Observation decks at the hiking courses dan Hiking course information.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi ketika berlibur ke Korea Selatan. Agar tidak ketinggalan setiap momen yang tepat pastikan anda berkunjung sesuai dengan musim terbaiknya. Kira-kira mana nih yang menjadi destinasi impian Anda? Selamat berlibur.

Leave a Reply