Serba-Serbi

7 Cara Gila Persiapan Nonton Drama Korea Terbaru (Khusus Pemula)

Nonton drama koreasumber loop.co.id

Korea-lover.com – Hmmm… yakin deh kalau yang bilang anti drakor ini diam-diam sebenarnya pengen ikutan nonton. Nggak usah gengsi lah! Drakor is not too bad loh. Malah addictive. Jadi buat kamu yang pendatang baru di duni persilatan, eh drakor. Nih ada serba-serbi yang kudu dipersiapkan sebelum nonton drama Korea terbaru.

Disclaimer: Tips ini belum tentu dipakai orang lain ya. Ini cuma Mimin aja yang aneh. 😀

Persiapan Sebelum Nonton Drama Korea Terbaru

Cari Situs Download Drama Korea Subtitle Indonesia/Inggris

Download drakor terbaru

Jelaslah! Yang baru bakal awam sama segala istilah Korea. Nah, buat memperjelas alur, ada baiknya cari situs downlond drama Korea subtitle Indonesia atau Inggris kalau kalian suka. Sukur-sukur ada quote drama korea terbaru yang bisa kalian update di status IG atau Whatsapp. Ya kan?

Eh tapi, cara ini emang ilegal sih. Tidak disarankan. Toh juga biasanya telat kok. Kalau mau yang update, kalian bisa nonton drama Korea terbaru di situs streaming drakor terbaru kok.

Siapkan Mental

nonton drakor terbaru

Kenapa harus siap mental? Ya siap-siap dibully lah kalau ada yang ngejek pas nonton. Kalo Mimin sih bodo amat. Apa lagi kalau ada yang bilang “Ih Plastik”. Jawab aja begini, “Emang artis Hollywood nggak ada yang oplas? Tuh banyak yang lip filler sampai oplas gagal juga. Sama aja kan? Manusiawi.”

Pernah ada yang Mimin jawab begitu, dan trata… dia ga bully lagi. Hahahaha.

Tisu Jangan Sampai Lupa Yah!

Drakor bikin nangis

Jadi kenapa drakor itu banyak penggemarnya? Kalau menurut pengamatan Mimin sih karena pinter banget sutradaranya bikin penonton sedih. Coba kalian yang penggemar drakor lihat lagi deh. Drakor komedi yang bikin ketawa sampai episode terakhir, pasti ada sisi yang mengharukan kan?

Camilan Donk!!

jajanan Korea

Nah camilan ini barang wajib yang harus kalian siapkan. Sukur-sukur kalian siapkan jajanan Korea semacam tteobokki, atau kimbap. Kan enak tuh. Nonton drakor camilannya drakor juga. Atau kalau kalian suka, makan mie panas sama tutup panci. Biar kerasa serunya!

Kunci Pintu

Ini yang terpenting! Lagi enak-enak nangis, eh tiba-tiba temen kos atau enyak masuk. Kan jadi ilang chemistry-nya. Nah kalian bisa lakuin tips Mimin ini. Kalau perlu di pintu kasih tulisan. “Lagi Me Time! Please 2 Jam Lagi Kalau Mau Ghibah!” Ini ngefek banget loh! Serius!

Ajak Temen Yang Sealiran Ajah

Jadi kalau kamu mau nonton drakor, ajak temen yang suka drakor juga. Jangan yang haters yah. Yang ada malah berantem ntar. Jadi gagal nonton drakornya. Oh ya, kalau kamu orangnya jago pengaruhin orang, si haters ajak aja sekalian. Nonton drakor terbaru 2019 misalnya. Sapa tahu ikutan kecantol. Kan seru tuh ntar ada temen nonton bareng.

Modus “Silent”

nonton drama korea terbaru

Ini penting juga. Silent hape kamu sebelum nonton drama Korea terbaru, biar ngga ada yang gangguin pas lagi konsen. Apa lagi pacara yang minta diperhatiin. Bilang aja ntar dua jam lagi.

Nah, itu sih kiat-kiat nonton drama Korea buat para pemula biar kalian bisa enjoy dan makin cinta sama Oppa Oppa! Yang pasti welcome to the club deh buat yang baru gabung.

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

four × two =