Wisata

5 Spot Tahun Baru di Korea Selatan dengan Sunrise Festival

Pantai Homigot

Korea-lover.com – Berlibur di akhir tahun telah menjadi agenda hampir setiap orang dan biasanya telah dirancang jauh-jauh hari. Bagi yang masih bingung mencari lokasi yang tepat bisa melipir ke Korea Selatan. Tidak hanya perayaan pergantian tahun dengan menyalakan kembang api, salah satu agenda yang patut untuk dinikmati yaitu melihat sunrise awal tahun. Nah, berikut ini telah kami rangkumkan spot tahun baru di Korea Selatan.

Destinasi Sunrise Festival Tahun Baru di Korea Selatan

Pantai Seongsan, Jeju

Spot Tahun Baru di Korea: Pantai Seongsan Selatan

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Pulau Jeju menjadi destinasi wajib ketika berkunjung ke Korea Selatan. Jeju menawarkan berbagai spot foto menarik dengan pemandangan alam yang cantik. Bagi Anda yang ingin melihat indahnya sunrise tahun baru bisa mengunjungi Pantai Seongsan, letaknya di Kota Sangwipo. Pemandangan sunrise terbaik bisa dinikmati melalui Seongsan Illchulbong.

Tidak hanya bisa menikmati golden sunrise yang menawan, pengunjung juga bisa menonton parade tahun baru yang diadakan di pesisir pantai seperti melihat kembang api hingga menikmati kuliner tteokguk ala Jeju. Setelah terpuaskan dengan sunrise tahun baru, Anda pun bisa mampir ke Gunung Hallasan, museum Teddy Bear atau destinasi lainnya.

Pantai Homigot, Pohang

Pantai Homigot

Meskipun tidak untuk melihat sunrise, Pantai Homigot menjadi primadona para turis maupun masyarakat Korea Selatan karena menyuguhkan pemandangan unik. Di tengah-tengah pantai terdapat sebuah patung tangan yang menengadah ke atas. Nah, sunrise terindah terjadi ketika matahari tepat berada di atas tangan tersebut dengan semburat warna keemasan di sepanjang pantai.

Pantai Hyangiram, Yeosu

Pantai Hyangiram

Sunrise di pantai Hyangiram menyuguhkan perpaduan warna keemasan dan biru awan maupun laut yang mempesona sehingga cocok untuk dijadikan spot tahun baru bersama keluarga. Tidak hanya itu, pada tahun baru di pantai ini juga diadakan parade musik folk, parade lampion serta upacara lilin. Acara tersebut dapat diikuti oleh setiap pengunjung pantai. Pantai Hyangiram terletak di kota Yeosu, Jeolla Selatan.

Pantai Ganjeolgot, Ulsan

Pantai Ganjeolgot

Spot lainnya yang bisa dipilih untuk menikmati parade tahun baru sambil melihat indahnya sunrise di negeri sejuta idol yaitu pantai Ganjeolgot. Pantai ini terletak di ujung timur, tepatnya Ulju, Ulsan. Di sini, Anda bisa menikmati sunrise di atas bebatuan karang di tepi pantai maupun tengah pantai yang bisa dicapai melalui jembatan.

Pada malam tahun baru, pengunjung bisa menikmati pesta kembang api meriah sambil menyantap tteokguk dan aneka kuliner lainnya. Tidak hanya pemandangan pantai, di sekitarnya juga terdapat hutan pinus yang rindang.

Gyeongpo, Gangneung

Pantai Gyeongpo

Selain beberapa pantai di atas, pantai lainnya di Korea yang turut menjadi spot perayaan tahun baru yaitu pantai Gyeongpo. Selain kembang api dan sunrise, di sini juga menawarkan berbagai acara budaya yang bisa dinikmati setiap pengunjung secara gratis. Pantai ini termasuk pantai berpasir yang luas dan telah dilengkapi beberapa spot foto instagramble. Saat mengunjungi pantai ini, Anda juga bisa mampir ke pantai Jeongdongjin yang juga berada di Gangneung. Di pantai tersebut terdapat jam pasir raksasa.

Nah, itulah tadi spot-spot menarik yang bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan akhir tahun bersama orang-orang tercinta. Selain mengunjungi beberapa tempat wisata, pastikan Anda juga menikmati kuliner khas Korea maupun budayanya. Selamat berlibur.

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

16 − two =