Kuliner

5 Kuliner Unik Korea Paling Mengerikan dan Terasa Jijik Kalau Kita yang Makan (with Videos)

Kuliner Unik Korea

Korea-lover.com – Kayak di Indonesia, orang Minahasa makan tikus, atau orang Manado juga makan daging ular, nah orang Korea Selatan juga punya sajian makanan yang tidak biasa. Nah, daftar kuliner unik Korea Selatan ini kira-kira kamu mau coba nggak?

Kuliner Orang Korea yang Menjijikkan dan Seram

Gaebul (Cacing Sendok Dimakan Hidup-hidup)

Emang bener kok, kalau orang Korea Selatan sangat demen sama seafood. Mau mentah, mateng atau hidup ya mereka makan. Sajian pertama yang cukup membuat perut tergelitik adalah Gaebul atau cacing sendok. Biasanya kalau di bahasa Inggris disebut spoon worms. Cacing ini adanya di laut dan kerap dijual di pasar ikan Korea Selatan. Oh ya, karena bentuknya yang lucu gimana, sampai ikan ini disebut “p*nis fish”. Biasanya Gaebul dimakan dalam kondisi mentah yang dipotong-potong dulu dan disajikan di atas piring. Yang ngeri, potongan cacing ini masih mengeliat loh di piring. Ngilu jadinya. Menurut seorang Youtuber, rasa dari Gaebul ini seperti air asin. Lah? Darahnya gimana coba?

Boshintang (Anjing Rebus)

Bener, kalian nggak salah baca kok. Orang Korea Selatan juga makan rebusan daging anjing. Aduh, padahal anjing lucu banget, kan? Kalau kita yang makan yang ada malah nangis.

Bagi orang Korea, makan sup daging anjing ini sangat bagus buat kesehatan karena mengandung banyak protein. Bahkan di waktu dulu disajikan pada saat hari-hari paling panas.

Beberapa waktu lalu, pemerintah Korea Selatan telah menutup tempat penjagalan anjing terbsesar di negeri tersebut karena sebuah petisi internasional yang mendesak agar mereka bertindak soal makan daging anjing.

Sannakji (Gurita Hidup)

Pernah lihat kan di drama Korea ada tokoh yang makan gurita hidup-hidup? Nah, emang bener kok kalau orang Korea suka makan seafood hidup-hidup. Yang gila lagi mereka makan gurita. Bukan cuma mentah, tapi ini masih gerak-gerak!

Gimana ya rasanya? Padahal ada peringatan bahaya loh makan octopus hidup-hidup. Yang pasti saat makan gurita ini harus dikunyah benar-benar. Oh ya! Penyajian gurita ini dicampur dengan minyak wijen dan saus kedelai.

Beondaegi (Kepompong Ulat Sutra)

Aduh yang ini lebih serem lagi buat Mimin. orang Korea Selatan kerap makan kepompong ulat sutra sebagai teman minum soju atau minuman alkohol lainnya. Biasanya makanan ini dijual di kaki lima di sana. Saking populernya, tersedia juga kemasan kaleng.

Soondae (Sosis Darah)

Kalau di Indonesia ada nih namanya “Dede” cuma sekarang jarang banget. “Dede” ini tidak dikemas jadi sosis sih, tapi dijual beku. Biasanya kalau dulu digoreng buat dijadikan lauk, camilan atau dicampur dengan rujak.

Nah, sekarang versi Korea-nya ada nih namanya Soondae. Jadi darah babi dicampur dengan beras dan dibuat menjadi sosis. Bagian kulitnya terbuat dari usus kemudian sosis ini direbus. By the way, Soondae ini sangat populer loh dan sering dijadikan camilan.

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

one × one =