K-Pop

3 PD Agensi YG Pindah Ke Agensi Lain, Apakah Kapal Akan Karam?

Agensi YG

Korea-lover.com – Tahun ini mungkin jadi tahun terberat agensi YG karena munculnya skandal gelap para artis dan juga CEO-nya sendiri. Sejumlah talent andalan YG seperti CL dan Kim Sae Ron dilaporkan meninggalkan agensi yang membesarkan nama mereka. Nah, kali ini ada lagi berita dari agensi YG dimana 3 PD andalan mereka akhirnya memutuskan keluar. Waduh?

Dilansir dari Soompi, sejumlah PD (producing Directors) yang selama ini bekerja di bawah naungan YG ini dilaporkan bergabung dengan perusahaan lain. 3 PD ini adalah Je Young Jae, Cho Suh Yoon dan Kim Min Jong. Ketiganya dulunya adalah PD dari MBC yang bergabung dengan YG pada tahun 2017.

Cho Suh Yoon sendiri memegang jabatan Executive Director of the Contents Production 2 di YG. Sementara Je Young Jae serta Kim Min Jong bekerja memproduksi program seperti reality show yang tayang di JBTC, “Do The Right Thing”.

Tepat pada 10 Desember 2019 kemarin, Kim Min Jong mengumumkan ia pindah ke KakaoM. Sementara itu, perwakilan industri ini mengabarkan kalau Cho Suh Yoon serta Je Young Jae berencana akan bergabung dengan E Channel.

Menurut berita yang beredar, YG Entertainment berencana mengurangi acara variety show karena PD mereka sudah tidak ada. Untungnya, perusahaan entertainment ini akan terus memproduksi musik. Setidaknya kita bisa melihat Blackpink yang sedang naik daun dan Bigbang meskipun sudah tidak lengkap lagi.

Sebelumnya Hana Financial Investment Researcher pada bulan Oktober lalu memberi reference soal kondisi finansial YG setelah dihantam berbagai skandal hingga sejumlah denda yang harus dibayar oleh perusahaan ini. Secara mengejutkan Hana menyatakan masih optimis dengan masa depan YG. Mereka memprediksi kondisi YG akan baik-baik saja jika BIGBANG kembali memperbaruhi kontrak dan TREASURE 13 berhasil debt. Perusahaan ini akan mengalami pertumbuhan tahun depan.

BIGBANG sendiri masih dianggap memberikan kontribusi besar untuk agensi ini meskipun sejumlah ketidakpastian masih menghantui. Ditambah lagi bila nanti BLACKPINK dan WINNER kembali dengan album baru, dipastikan YG akan bangkit dan mengalami kenaikan.

Semoga masalah yang mendera YG segera berakhir. Dengan mundurnya sejumlah talent dan PD, wajar saja mereka bersiap mencari kapal lain mengingat armada mereka segera karam. Semoga kita masih bisa menikmati musik berkualitas dari YG.

Sumber: (1)

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

20 + 11 =