K-Pop

2019 Teen Choice Awards – BTS Menang 4 Kategori, Blackpink dan Red Velvet Sabet 1 Kategori

Korea-lover.com – Kpop uda mendunia nih. Buktinya sejumlah kategori diisi oleh bintang Kpop terkenal. Nah, baru saja tiga group Kpop keren menang ajang 2019 Teen Choice Awards. Fantastic! Siapa saja ya?

Acara tahunan ini diadakan pada 11 Agustus (waktu setempat) berlokasi di Hermosa Beach California. Ada tiga Kpop group terkenal yang berhasil menang penghargaan bergengsi ini, antara lain BTS, Blackpink dan Red Velvet. Wah, memang nggak diragukan lagi ya kualitas mereka.

Lalu kategori apa saja nih yang dimenangkan?

Jadi BTS berhasil menyabet Choice Collaboration dengan judul lagu mereka “Boy With Luv”. Tidak hanya itu, mereka juga menyabet Choice Summer Tour untuk world tour mereka bertajuk “Love Yourself: Speak Yourself”. Terakhir, mereka menyabet kategori paling wow, terutama buat A.R.M.Y dengan kategori Choice Fandom award. Oh ya, mereka menang Choice International Artist Award. Jadi totalnya ada empat kategori yang mereka sabet.

Lalu Blackpink berapa ya? Nah, Blackpink untuk hit track “Ddu-Du Ddu-Du” berhasil menyabet kategori Choice Song. Sementara terakhir Red Velvet juga menyabet satu kategori untuk single mereka bersama Ellie Goulding dan Diplo berjudul “Close To Me” dengan kategori Choice Electronic/Dance.

Tahun ini, 2019 Teen Choice Award memiliki warna Kpop yang lebih banyak. Terlebih lagi MONSTA X juga tampil untuk pertama kalinya di cara bergengsi ini.

Selain Teen Choice Awards, ada lagi satu penghargaan internasional bergengsi lainnya yang diisi sejumlag Kpop group, yaitu MTV Music Awards yang nanti bakal tayang di akhir Agustus 2019. Baik BTS, Blackpink dan sejumlah artis Kpop berhasil masuk sejumlah kategori.

Wah tidak menyangka perkembangan Kpop bisa sampai seluas dan secepat ini. Semoga mereka berhasil menang ya! Apa lagi kebanyakan nominasinya berkompetisi dengan artis internasional lainnya. Good luck!

Nah, itu tadi kabar gembira dari para idola. Semoga makin banyak yang masuk nominasi tahun depan. Apa lagi Grammy Awards! Meskipun bakal susah, tapi dengan perkembangan Kpop yang semakin hebat, bukan tidak mungkin Kpop jadi genre baru yang dinikmati banyak orang. Jadi yang suka anti Kpop, ayolah coba nikmatin beberapa lagu keren ini. Dijamin ketagihan nanti.

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

20 + 9 =