Serba-Serbi

1 Million Dance Studio, Arsitek Koreografi SNSD, Jay Park Hingga 2PM Datang ke Indonesia

1 million dance studioIntruktur 1 Million Dance Studio, dari kiri Mina Myoung, Junsun Yoo dan Sori Na di tanggal 11-12Nov 2017 berada di Jakarta Untuk Workshop. (Sumber:www.1milliondance.com)

Nih, kenalin 1 Million Dance Studio yang lagi Booming banget di Korea. Ini penulis ga sengaja tahun 2015 lalu lihat koreografer di Youtube. Dance move-nya keren-keren dan anak muda lagi. Usut punya usut setelah mengunjungi situs www.1milliondance.com, ternyata chanel ini merupakan teaser dari tempat kursus dance di sana.

Oh ya, mereka ternyata pernah menyelenggarakan workshop di Jakarta lo,  11 Nov-12 Nov 2017. Instruktur yang datang adalah Junsun Yoo, Sori Na, dan Mina Myoung. Sayang banget uda lewat!

1 million dance studio
Intruktur 1 Million Dance Studio, dari kiri Mina Myoung, Junsun Yoo dan Sori Na di tanggal 11-12Nov 2017 berada di Jakarta Untuk Workshop. (Sumber:www.1milliondance.com)

Apa Sih Kerennya Tempat Dance Ini?

Bagi mereka, dance bisa dilakukan semua orang

Konsep dari tempat pelatihan modern dance ini ternyata terbagi dalam beberapa kelas. Jadi ada khusus pemula, hingga profesional. Karena itu, bagi peserta di sana sangat perlu untuk memilih isntruktur yang tepat. Namun yang namanaya dance, tentu saja skill bisa dilatihkan jadi mereka lama-lama bisa mengikuti koregrafi pelatihnya.

Baca juga: Drama terbaru IU

Genre-nya Tidak Terbatas

Uniknya, tempat pelatihan dance ini genrenya tidak terbatas. Namun demikian, setiap instruktur punya style sendiri. Jadi peserta tinggal mengikuti mereka.

Siapa Saja Intrukturnya

Setelah ubeg-ubeg berbagai video di chanelnya, ternyata memang keren-keren. Yang sedang booming sekarang adalah Lia Kim yang memiliki gerakan yang khas dan sulit. Kemudian ada Mina Myoung, May J Lee, Junsun Yoo dan masih banyak lagi. Pokoknya ada 25 instrutur dengan ciri khas berbeda. Sumpah mereka keren-keren. kalau penulis sendiri sangat menyukai Lia Kim, May J Lee kemudian Mina Myoung.

Klien Mereka Siapa Saja Sih?

Nah, Ini yang penting! Klien mereka banyak ternyata dan cukup kaget. Ada dari S.M Entertainment, JYP Entertainment dan masih banyak lagi.

Mereka ini adalah salah satu dibalik kesuksesan 2NE1, 2PM, 2AM, After School, Jay Park sampai Girls Generation. Kaget kan? Sama! Pantes aja koreo-nya keren-keren pas lihat chanelnya di Youtube.

Apakah Cuma Lagu Korea Aja yang Dibuat Latihan?

Nggak! Justru mereka banyak ambil lagu-lagu barat, dari yang slow sampai super beat. Beberapa video yang booming adalah Worth It (Fifth Harmony) choreography May J Lee, Lacht/La La La (Sam Smith) dibuat oleh Lia Kim, terus ada 9/11 (Beyonce) karya Mina Myoung.  Video ini ditonton oleh puluhan juta viewer dari seluruh dunia.

Banyak juga orang bule yang memuji karya mereka. Ternyata tidak kalah keren dengan dance club punya barat. Bahkan 1 Million Dance Studio ini khas banget! Nah, berikut adalah potongan video yang mereka unggah selama di Jakarta

Leave a Reply

fourteen − ten =