K-PopSerba-Serbi

Kepopuleran Wanna One KPop dan Isu Perpanjangan Kontrak dengan Agensi

Terserah Wanna One aja deh!

Wanna One KPop

Korea-lover.com – Sejak awal kemunculannya pada Agustus 2017, grup Idol Wanna One menjadi sangat popular di Asia. Hal ini dikarena Boy Grup tersebut dibentuk oleh CJ&EM melalui sebuah ajang pencarian bakat yang bernama Produce 101.

Agensi Menanggapi Laporan Isu Perpanjangan Kontrak Wanna One KPop

Meskipun baru saja debut, Wanna One sudah berhasil meraup keuntungan yang sangat banyak di setiap penampilannya, yaitu sekitar 227 Miliar Rupiah. Namun sayangnya meskipun telah meraih kepopuleran yang sangat tinggi, kontrak kerja mereka akan berakhir 31 Desember 2018. Denganberakhirnya kontrak tersebut, Boy Grup Wanna One secara resmi akan bubar dan para membernya akan kembali ke agensinya masing-masing.

Pada tanggal 31 Januari 2018, sebuah media berita melaporkan jika Agensi yang menaungi Wanna One, YMC Entertainment dan Agensi dari masing-masing member berdiskusi tentang kemungkinan Wanna One akan sebagai kelompok sampai bulan Februari 2019. Laporan tersebut mengatakan bahwa gagasan ini muncul sambil mempertimbangkan bahwa mengingat mereka berkali-kali mendapatkan berbagai penghargaan sebagai Grup Wanna One.

Baca Juga Ong Sung Woo, Kang Daniel, Kim Jae Hwan Bergabung di Variety Show “Insolent Housemate”

Lalu pihak agensi YMC Entertainment memberikan tanggapan dengan berkomentar, “Memang benar bahwa kami kemungkinan untuk menyelanggarakan konser terakhir mereka yang seharusnya akan dijadwalkan pada bulan Desember 2018 nanti, ditunda menjadi bulan Januari sebagai gantinya. Namun pembahasan tentang perpanjangan kontrak kerja itu terlalu dibesar-besarkan, dan kita sama sekali belum ada pembahasan tentang hal itu.”

Agensi Wanna One KPop tersebut juga menambahkan bahwa tentang laporan yang mengatakan bahwa kontrak Wanna One yang akan diperpanjang sampai Februari 2019 tidak benar, dan bahkan jika diperpanjang, batas akhir pasti Januari 2019. Dan terkait perpanjangan kontrak tidak ada sangkut pautnya dengan acara penghargaan. Saat ini kontrak Wanna One masih akan berakhir tanggal 31 Desember 2018.

Sebelumnya Fans Juga Pernah Membuat Petisi Terkait Menolak Pembubaran Wanna One KPop

wanna one kpop
Saat menggelar fan meeting 21 Januari 2018

Fakta Wanna One akan bubar sudah diumumkan semenjak awal mereka debut. Namun, tetap saja yang namanya fans Wanna One (Wannable) tetap akan mendukung grup idolanya agar jangan sampai bubar. Karena itu sejumlah Wannable membuat petisi online yang menentang pembubaran grup yang pernah mengadakan fan meeting di Jakarta beberapa hari yang lalu. Target mereka adalah mengumpulkan 250 ribu tanda tangan untuk petisi itu.  Namun sampai saat ini hanya sekitar 22 ribu fans yang telah menandatanginya. Hal itu berarti hanya 10 persen yang setuju dengan petisi penolakan pembubaran Wanna One.

Gimana menurut kamu, apakah kamu setuju dengan petisi penolakan pembubaran Wanna One KPop?

 

Sumber : Soompi, Allkpop

 

Leave a Reply

sixteen + eighteen =