Korean Culture

Simbol Love Finger Heart Korea Jadi Nge-trend, Gara-gara Siapa Nih?

Simbol love finger heart koreakorea-lover.com
Simbol love finger heart korea
korea-lover.com

Korea-lover.com- Bagi K-Lovers penggemar K-Pop dan K-Drama pasti tidak jarang melihat artis-artis Korea mengungkapkan perasaan cinta dan gaya aegyo dengan menggunakan bahasa tubuh mereka. Belakangan ini di Korea Selatan sedang trend melakukan gaya bentuk hati dengan menempelkan jari telunjuk dan jempol. Sebelum munculnya gaya ini, para Idol membuat gaya bentuk hati dengan dua tangan yang diangkat keatas kepala dan membentuk sebuah hati. Selain itu ada juga bentuk hati yang dibuat menggunakan kedua telapak tangan yang disatukan. Namun, saat ini semua hal itu sudah jarang terlihat. Pasalnya, para Idol Korea saat ini lebih suka menggunakan gaya bentuk hati dengan dua jari. Karena banyak Idol yang sering menggunakan gaya ini, maka gerakan ini dinamakan simbol love Finger Heart Korea. Simbol yang lagi nge-trend ini tidak tiba-tiba muncul dengan sendirinya dong, pasti ada yang menciptakan atau yang mempopulerkannya. Wah, siapa yah orangnya, penasaran kan?

Finger Heart Korean G-Dragon Pertama kali menemukan gaya ini

Simbol love finger heart korea
Sumber: teen.co.id

Menurut Teen.co.id, banyak sumber menunjuk G-Dragon ‘Bigbang’ yang pertama kali menciptakan simbol love Finger Heart Korea. Hal itu terlihat pada sebuah foto di instagram milik Rapper Bigbang yang diposting pada akhir 2016 lalu. Dengan caption “Bentuk hati dari jari ini sejak aku kecil loh.” Tulis GD (panggilan G-Dragon) dalam akun instagramnya. Dalam foto tersebut tampak G-Dragon pada waktu kecil  tersenyum sambil membuat bentuk hati dari jari jempol dan telunjuknya. G-Dragon memang dikenal sebagai trendsetter karena gaya pakaiannya yang unik. Dan simbol love Finger Heart Korea ini juga diyakini oleh banyak orang jika G-Dragon yang menemukannya sejak 20 tahun yang lalu.

Banyak netizen yang membenarkan bahwa G-Dragon adalah penemu symbol ini, karena ia memang terlahir untuk menjadi trendsetter.

Baca Juga: BTS Kolaborasi dengan Steve Aoki dalam Remix “Mic Drop”

Simbol Infinite Woohyun ‘Finger Heart’, simbol keren ala Korea

Sumber: soompi.com

Gaya atau simbol love Finger Heart Korea ini menjadi kebiasaan para Idol dalam menyatakan cinta saat di depan kamera. Dan akhirnya banyak fans dan masyarakat yang menirunya. Selain G-Dragon, Woohyun ‘Infinite’ dikabarkan telah mempopulerkan symbol ‘Finger Heart’ ini. Hal ini terlihat dalam acara “Yoo Hee Yeol’s Sketchbook” pada 3 Juni 2016 lalu di stasiun TV KBS2. Dengan Woohyun sebagai bintang tamunya. Selama wawancara, MC Yoo Hee Yeol bertanya kepada Woohyun. “Saya dengar bahwa anda adalah pencipta finger heart, benarkah?.” “Saya bukan pencipta, saya hanya mempopulerkan saat saya menggunakannya di tahun 2011 lalu. Saya yakin sudah ada yang menggunakannya sebelum itu.” Jawab Woohyun.

Yoo Hee Yeol lalu bertanya, “lalu, apa yang anda gunakan sebelumnya?.”Woohyun lalu merespon dengan membuat serangkaian bentuk hati yang dibuat dengan kedua tangan yang diangkat keatas, lalu membuat dengan kedua telapak tangan, dan yang terakhir dengan jari.

kalau menurut penulis nih, sejak dulu simbol dua jari sudah ada loh, tapi mungkin artinya saja yang berbeda. Kalau dulu simbol itu diartikan sebagai simbol uang di beberapa Negara termasuk Indonesia.

Jadi K-Lovers pilih G-Dragon atau Woohyun ‘Infinite’ nih, yang menemukan simbol love Finger Heart Korea?. Entah siapapun yang menemukan, yang penting berkat gaya-gaya unik Idol Korea Selatan, kita gak akan mati gaya saat berfoto ataupun selfie..hehehe.

Leave a Reply

one × 5 =