Wisata

Backpacker Ke Korea Jadi Makin Asyik, Katanya Bakal Ada Visa Gratis Ke Korea!

Backpacker ke Koreasumber: heytheresia.com

Korea-lover.com – Yang demen backpacker ke Korea, atau yang berencana mau wisata ke Korea, selamat berbahagia ya! Akhirnya bakal ada program visa ke Korea gratis!

Belakangan memang sedang rame-ramenya berita visa ke korea gratis di berbagai forum backpacker nasional. Wah ini benar-benar angin segar ini.

Backpacker ke Korea
sumber: heytheresia.com

Melansir dari berbagai media besar, Duta Besar RI untuk korea, Bapak Umar Hadi memberi kabar baik ini, dimana pemerintah korea akan memberikan visa gratis ke sana. Namun demikian, visa gratis ke korea ini tampaknya tidak berlaku untuk jangka panjang ya. Tapi terbatas. Menurut kabar dari beliau, visa gratis ini dimulai saat pelaksanaan Olimpiade Musim Dingin yang akan dihelat pada tanggal 9-25 Februari 2018. Tapi menurut sumber lain, visa gratis ini akan berakhir pada April 2018 mendatang.

Baca juga: wisata di musim gugur ke Korea

Lalu apakah dengan Adanya visa ini kita bisa backpacker ke korea dan mengunjungi seluruh wilayahnya?

visa gratis ke korea
sumber: reservasi.com

Belum tentu! Sampai sekarang detail soal visa gratis ini juga masih menunggu detail lebih lanjut. Nah, soal penyelenggaraan olimpiade ini, nanti akan diselenggarakan di kota Pyeong Chang. Acara ini dihelat setiap empat tahun sekali. Jadi acara ini benar-benar istimewa dan pasti bakal rame banget. Cuma sayangnya kita tidak turut berpartisipasi dalam olimpiade tersebut.

Ternyata, kebijakan visa gratis ini tidak hanya untuk kita, tapi juga Vietnam dan Filipina. Jadi mungkin pemerintah korea sedang giat-giatnya menggaet wisatawan asing nih. Sekarang pemerintah di sana juga sedang giat-giatnya meningkatkan fasilitas transportasi umum. Bahkan rencananya mereka akan menetapkan tarif untuk taksi untuk sektor yang ditunjuk.

Yah, meskipun visa gratis ini hanya berlaku sementara, setidaknya kita semua yang suka backpacker ke Korea bakal sangat seneng. Tinggal nunggu detailnya. Semoga semua wilayah Korea Selatan bisa dikunjungi ya. Kalau Sahabat Korea Lover sendiri nanti bakal rencana kemana kalau beneran terealisasi?

Oh ya, jangan lupa cek harga tiket mulai dari sekarang ya. Biar nggak nyesel nanti kalau sudah deket harinya. Bisa dapat mahal! Terus, sebarkan berita gembira ini ke sesama pejuang traveling!

Sumber: Kumparan dan Tempo

Leave a Reply

19 − twelve =